Breaking News:

Penanganan Covid

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Wali Kota Parepare Tunda Sekolah Tatap Muka

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengambil menunda sekolah tatap muka mengingat masih tingginya kasus Covid-19.

TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Mempertimbangkan angka kasus Covid-19 di Kota Parepare yang cukup memprihatinkan, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengambil sikap untuk menunda sekolah tatap muka.

Sekolah tatap muka yang sebelumnya diagendakan akan dilakukan pada Januari 2021, ditunda.

Kebijakan yang ditempuh ini, kata Taufan, semata-mata karena tidak ingin membahayakan para siswa agar tidak terpapar Covid-19 di masa pandemi ini.

“Saya tidak mau anak-anak kita, siswa-siswi kita pada akhirnya jadi korban. Jadi untuk sementara belum saya izinkan untuk sekolah tatap muka,” kata Taufan kepada sejumlah awak media, Sabtu (2/1/2021).

“Terkait proses belajar mengajar secara fisik atau langsung, saya belum melihat bahwa harus saya bijaksanai. Saya bersikap belum waktunya, kita lihat perkembangan lebih lanjut lagi,” papar Taufan Pawe.

Wali Kota dua periode ini menjelaskan, trend yang terkonfirmasi positif di Kota Parepare cukup memprihatinkan hingga menembus angka 644, dan aktif 114 orang.

Selain itu, Taufan Pawe melihat pelayanan di Rumah Sakit di Sidrap, dan di Barru sebagai daerah tetangga juga ditutup karena para nakes terkonfirmasi positif Corona. 

“Karena kondisi itu sehingga para pasien dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Parepare,” tandas Taufan.

Laporan wartawan Tribunparepare.com, Darullah, @uull_darullah

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Darullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved