Breaking News:

Tribun Maros

Politisi PKS Muzayyin Arif Diberhentikan dari Dewan Pembina Yayasan Pesantren Darul Istiqamah.

Politisi Partai Keadailan Sejahtera (PKS) Muzayyin Arif, diberhentikan dari pembina yayasan Pesantren Darul Istiqamah.

ist
Pesantren Darul Istiqamah, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politisi Partai Keadailan Sejahtera (PKS) Muzayyin Arif, diberhentikan dari ketua dewan pembina yayasan Pesantren Darul Istiqamah.

Pimpinan Pesantren Darul Istiqamah Pusat, M Arif Marzuki menegaskan, jika Pesantren Darul Istiqamah tidak berafiliasi dengan Ormas apalagi Partai Politik (Parpol).

Sebab awal mulai awal berdirinya pada Maret 1970, pendiri Darul Istiqamah KH Ahmad Marzuki, memang telah menyatakan tidak akan terlibat dengan politik.

"Sejak awal didirikan oleh orangtua kita KH. Ahmad Marzuki Hasan, Pesantren Darul Istiqamah tidak berafiliasi dengan ormas dan Partai politik apapun. Dan itu yang harus kita jaga," ujar Arif Marzuki pada pengajian subuh yang di Pesantren Darul Istiqamah, Jumat (1/1/2021).

Hal ini ia sampaikan setelah anaknya Muzayyin Arif, resmi masuk dalam struktur kepengurusan DPW PKS Sulsel.

"Saya selaku ketua dewan pembina yayasan, memberhentikan Muzayyin Arif dari pembina yayasan pesantren, dan saya mengambil alih sepenuhnya pembentukan kepengurusan yayasan, demi menyelamatkan pesantren," terangnya.

Sehingga ia mengimbau, agar semua pihak tidak lagi mengaitkan pesantren Darul Istiqamah dengan partai atau organisasi politik manapun

"Dan kepada semua pihak termasuk pemerintah saya persaksikan sekali lagi, bahwa Pesantren Darul Istiqamah tidak berafiliasi dengan partai dan organisasi apapun," tutupnya.

Kemudian dalam forum tersebut, Arif Marzuki juga mengangkat Prof. dr. Veni Hadju. M.Sc., Ph.D sebagai Ketua Pengurus baru di Yayasan Pesantren Darul Istiqamah.

Laporan tribuntimur.com,M Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved