Breaking News:

Politani Pangkep

Kasus Kecelakaan Dirut Politani Pangkep Dihentikan, Nasaruddin: Sesuai UU Mestinya Tetap Diproses

Kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Direktur Politani Pangkep, Dr Darmawan (54) sudah dihentikan sejak Juli 2020.

ist
Nasaruddin Gante (kiri) dan mobil dinas dalam kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Direktur Politani Pangkep, Dr Darmawan (54) pada Juni 2020 lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - Kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Direktur Politani Pangkep, Dr Darmawan (54) sudah dihentikan sejak Juli 2020.

Dihentikannya kasus tersebut dipertanyakan salah seorang warga yang juga alumni kampus Politani Pangkep Nasaruddin Gante.

Nasaruddin dalam pesan WhatsApp ke tribun-timur.com, Rabu (30/12/2020) menyebutkan, sesuai UU yang berlaku, perdamaian tak berarti menghentikan proses hukum.

Berikut pesan yang dituliskannya:

Sudah 7 bulan kasus penabrakan yang menyebabkan korban jiwa, diketahui melibatkan Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP).

Namun sampai hari ini belum ada titik terangnya sejauh mana progres kasus tersebut. Dimana sebelumnya Direktur PPNP mendapatkan penangguhan tahanan tapi tidak seharusnya menghentikan kasusnya.

Hal tersebut senada dengan Kasat Lantas Polres Kab. Pangkep (AKP Mamat Rahman) yang dimuat dalam portal online tribun-timur.com pada tanggal 12 Juni 2020.

"Menegaskan meski pihak tersangka dan keluarga korban telah berdamai, namun berkas penyidikan masih terus berjalan," ujar AKP Mamat Rahman.

Kasus tersebut menyebabkan korban jiwa (korban meninggal dunia) dan hal tersebut bisa kita lihat dalam pasal 229 ayat (1) huruf c, pengemudi, pengemudi, dan/atau perusahaan angkutan umum wajib memberikan bantuan kepada ahli waris korban berupa biaya pengobatan dan/atau biaya pemakaman dengan tidak menggugurkan tuntutan perkara pidana.

Saya minta Dikti menonaktifkan untuk sementara waktu direktur PPNP sampai kasusnya menemui titik terang atau sampai ada putusan pengadilan.

Halaman
1234
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved