Breaking News:

Human Interest Story

Setelah Diviralkan Tetangga, Dg Jarung yang Terbaring Sakit Kini Dirawat di RSUD Daya Makassar

Daeng Jarung (52) warga kurang mampu di Utara Kota Makassar, saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya.

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/MUSLIMIN EMBA
Istri Dg Jarung, Dg Te'ne (45) saat ditemui kamar kontrakannya, Jl Mula Baru, RT A, RW 5, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Selasa (29122020) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Daeng Jarung (52) warga kurang mampu di Utara Kota Makassar, saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya.

Ia dirawat akibat sakit yang diderita di anus atau salurang pembuangan tinjanya.

"Sudah dibawa ke rumah sakit Daya tadi malam sama tetangga dan ada juga relawan, sama pak RT datang bawa bantuan" kata Dg Te'ne saat ditemui di kamar kontrakannya, Jl Mula Baru, RT A, RW 5, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Selasa (29/12/2020) siang.

Dg Te'ne menjelaskan, sang suami dapat dilarikan ke rumah sakit untuk berobat setelah sejumlah dermawan menyambangi rumahnya.

Kehadiran dermawan itu, setelah postingan kondisi Dg Jarung dan empat anaknya ramai dibagikan di sejumlah grup media sosial.

"Alhamdulillah, banyak datang. Ada hawa beras, makanan, mie, telur sama ada juga yang kasih uang. Itumi nah baru Pi tadi malam dibawa ke rumah sakit," kata Dg Te'ne.

Ibu empat anak asal Kabupaten Maros itu menjelaskan, sakit yang diderita sang suami (Dg Jarung) sudah dua tahun terakhir dialami.

Namun, demi menghidupi seorang istri dan empat anaknya, ia memaksakan diri untuk tetap bekerja berkeliling menjual lilin.

"Biasa kalau keluar jual lilin, paling banyak mi itu nabawa Rp 100 ribu per hari. Kadang juga Rp 50 ribu, biasa juga tidak bawa apa-apa kalau pas keliling itu sakitnya kambuh lagi, jadi biasa cepatji pulang kasihan," ungkap Dg Te'ne.

Dua bulan terakhir, sakit yang diderita pria asal Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto itu, kian parah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved