Breaking News:

Bakti Sosial

Kolaborasi Bikers Peduli Korban Banjir Manggala dan Biringkanaya

Bikers Kota Makassar melaksanakan bakti sosial untuk para korban bencana alam banjir di Kecamatan Biringkanaya dan Kecamatan Manggala.

HAI Makassar
Bikers Kota Makassar melaksanakan bakti sosial untuk para korban bencana alam banjir di Kecamatan Biringkanaya dan Kecamatan Manggala Kota Makassar, Sabtu (26/12/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bikers Kota Makassar melaksanakan bakti sosial untuk para korban bencana alam banjir di Kecamatan Biringkanaya dan Kecamatan Manggala Kota Makassar, Sabtu (26/12/2020).

Banjir yang merendam rumah-rumah warga di dua kecamatan itu terjadi pekan lalu. Korban banjir terpaksa memilih mengungsi.

Ketua Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI), Bro Rizki mengungkapkan kegiatan sosial ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.

"Adakalanya kita hidup senang dan juga hidup dengan keadaan yang susah, seperti yang dialami oleh masyarakat Manggala dan Biringkanaya yang sedang ditimpa musibah. Dengan adanya peristiwa tersebut hendaknya kita sesama manusia harus saling menolong satu sama lain tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lainnya," kata Bro Rizki dalam rilisnya ke tribun-timur.com, Minggu (27/12/2020).

Dalam aksi solidaritas ini melibatkan tiga komunitas motor dari brand ternama yaitu Honda dan Yamaha, yakni Komunitas Lexi Celebes Club (LCC), Honda ADV indonesia (HAI) Makassar, dan Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI).

Bro Rasul dari HAI Makassar menambahkan banjir memang sering terjadi di dua daerah tersebut ketika curah hujan tinggi.

"Kami selaku komunitas motor yang tidak hanya sekadar hobi kami juga peduli sesama," ungkapnya.

Baksos mengangkat tema Berbagi Sesama Korban banjir di Makassar. Mereka memberikan bantuan sembako dan juga peralatan kebersihan.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan. Namun segenap doa kami panjatkan agar para korban selalu diberi kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi cobaan,” tutur Ketua LCC Bro Iqbal.(*)

Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved