Breaking News:

Tribun Lutim

IPMA Lutim Nuha Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Kolaka Utara

Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMA Lutim) Komisariat Nuha, menyalurkan bantuan ke korban banjir bandang di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Sudirman
ist
Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMA Lutim) Komisariat Nuha menyalurkan bantuan ke korban banjir bandang di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (27/12/2020). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMA Lutim) Komisariat Nuha, menyalurkan bantuan ke korban banjir bandang di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (27/12/2020).

Kabupaten Kolaka Utara, diterjang banjir bandang pada Kamis 17 Desember 2020. Beberapa kecamatan terkena dampak bencana ini.

Ketua IPMA Lutim Komisariat Nuha, Buya mengatakan, beberapa kecamatan terkena dampaknya yaitu Kecamatan Lasusua, Rante Angin dan Wawo.

"Sebagai mahasiswa dan manusia sebagai makhluk sosial, IPMA Lutim Komisariat Nuha melakukan bakti sosial," kata Buya kepada TribunLutim.com.

Kegiatan ini bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Kolaka Utara yang terkena dampak dari banjir bandang.

"Alhamdulillah kami memberikan bantuan kepada saudara kita di Kolaka Utara yang terkena dampak banjir bandang," tuturnya.

Bantuan yang diserahkan ke korban banjir berasal dari donasi masyarakat saat IPMA Lutim Nuha menggelar penggalangan dana.

"Sebelum berangkat ke Kolaka Utara, IPMA Lutim Nuha melakukan penggalangan dana di Sorowako, Kecamatan Nuha," katanya.

Banjir bandang terjadi akibat meluapnya dua sungai yaitu Sungai Batu Ganda di Kecamatan Lasusua dan Sunagi Rante Angin di Kecamatan Rante Angin.

Banjir menerjang empat kecamatan di Kolaka Utara yaitu Kecamatan Lasusua, Lambai, Rante Angin dan Kecamatan Wawo. Akibatnya 14 desa/kelurahan terdampak akibat banjir tersebut.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved