Breaking News:

BKPRMI Makassar

BKPRMI Gelar Workshop Parenting, Bahas Tantangan Mendidik Anak di Masa Pandemi Covid-19

BKPRMI Makassar melalui Lembaga Sakinah mengadakan Workshop Parenting dengan tema 'Tantangan mendidik anak di masa pandemi Covid-19'.

BKPRMI Makassar
BKPRMI Makassar melalui Lembaga Sakinah mengadakan Workshop Parenting dengan tema 'Tantangan mendidik anak di masa pandemi Covid-19' di Hotel Jolin, Makassar, Minggu (27/12/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Covid-19 yang masih mewabah secara global termasuk di Kota Makassar memaksa orangtua mengambil peranan lebih dalam perkembangan anak.

Melihat hal ini membuat BKPRMI Makassar melalui Lembaga Sakinah mengadakan Workshop Parenting dengan tema 'Tantangan mendidik anak di masa pandemi Covid-19' di Hotel Jolin, Makassar, Minggu (27/12/2020).

Andi Dewi Neswaty, seorang Psikolog Klinis yang jadi salah satu pemateri menegaskan perlunya orangtua untuk mampu mengelola tingkat stress sebagai salah satu dampak berlakunya kebijakan sekolah online oleh pemerintah.

Sementara Hariani Ummi Rifqi, yang membawakan materi 'Dahsyatnya Keshalihan Orangtua' menekankan perlunya orangtua menjaga akhlak terhadap anak.

Sehingga, kata dia, anak-anak diharapkan bisa menjadi anak yang sholeh ke depannya.

"Terutama di era di mana tekhnologi mencoba mengambil alih peran orangtua dan guru dalam memberikan ilmu yang mungkin tidak tersaring baik sehingga orangtua harus tetap kreatif sekaligus kritis dalam mendidik anak dan keluarga," katanya via rilis yang diterima tribun-timur.com.

Di tempat yang sama Ketua BKPRMI Makassar, Arham Basri menegaskan BPRMI Makassar akan tetap mendukung kebijakan dan aturan pemerintah dalam pelaksanaan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu diwujudkan dengan tetap melakukan protokol kesehatan bagi peserta workshop parenting ini.(*)

Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved