Penanganan Covid

VIDEO: Cegah Corona Masuk Majene, Gugus Tugas Periksa Suhu Badan Penumpang Kapal

Semua penumpang Kapal yang turun di Pelabuhan Passarang Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) diperiksa suhu badannya

Penulis: Hasan Basri | Editor: Suryana Anas

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Semua penumpang Kapal yang turun di Pelabuhan Passarang Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) diperiksa suhu badannya dengan thermal gun, Jumat (25/12/2020).

Langkah ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

Dari pantauan di lapangan, tidak hanya pengecekan suhu badan. Satu persatu penumpang beserta barang bawaan nya disemprot cairan disinfektan saat turun dari kapal. 

Menurut tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid 19 Majene, Sirajuddin, pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. 

"Kegiatan antisipasi akan terus dilakukan sampai Covid 19 tuntas di Majene," kata Sirajuddin saat ditemui di pelabuhan. 

Total penumpang kapal yang diperiksa hari ini sebanyak 232 orang dengan rincian 192 orang dewasa, 35 anak dan 5 orang masih bayi.

Para penumpang ini diketahui datang dari Kota Baru Kalimantan Selatan dengan tujuan Kabupaten Majene dan beberapa daerah lainnya di Sulawesi Barat dan Sulsel. (*)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved