Breaking News:

Tribun Selayar

Gelar Razia, Polres Selayar Amankan Ratusan Botol Miras

Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar cipta kondisi dalam rangka Operasi Lilin 2020.

ist
Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar cipta kondisi dalam rangka Operasi Lilin 2020 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar cipta kondisi dalam rangka Operasi Lilin 2020.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dalam suasana perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Tim Operasi Lilin yang telah dibentuk, melaksanakan razia minuman keras (Miras) di wilayah hukum Polres Kepulauan Selayar

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ren Kompol Ismail. Razia tersebut mulai dilaksanakan sejak Jumat (25/12/2020) kemarin.

“Razia miras merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan, namun menjelang natal dan tahun baru sebagai mana Maklumat Kapolri Nomor : Mak /4/XII/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, maka kegiatan razia kita tingkatkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas Kompol Ismail.

Dalam pelaksanaan razia tersebut, personel Polres Selayar berhasil mengamankan minuman keras sebanyak ratusan botol milik pria berinial BP.

“Barang bukti di bawa ke Mapolres dan telah diserahkan kepada Sat Reskrim untuk proses lebih lanjut," tambahnya.

Paur Humas Polres Selayar, Ipda Hasan, membenarkan hal tersebut.

Saat ini barang bukti telah diamankan untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

"Menjelang Natal dan tahun baru 2021 tidak boleh melaksanakan kegiatan yang membuat terjadinya kerumunan banyak orang guna mencegah munculnya klaster baru Covid-19," jelasnya.

Apalagi, lanjut dia, pesta miras itu dilarang, selain perbuatan itu merupakan perbuatan dosa, juga dapat memicu timbulnya tindakan kriminalitas yang mengganggu keamanan dan ketertiban. (TribunSelayar.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved