Breaking News:

Tribun Barru

Satgas Covid-19 Jaga Perayaan Natal di Barru

Perayaan Natal di Gereja Katolik Santa Maria Stasi Barru, tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Jumat (25/12/2020)

TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Perayaan ibadat Natal di Gereja Katolik Santa Maria Stasi Barru, Sulsel tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Jumat (25/12/2020) 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Perayaan Natal di Gereja Katolik Santa Maria Stasi Barru, tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Jumat (25/12/2020).

Pelaksanan natal di Gereja yang berlokasikan di Jl Lakalolong, Kelurahan Sumpang Binangngae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru tersebut dikawal tim Satgas Covid-19, Polri, dan TNI.

Pantauan Tribuntimur.com, para jemaat yang hadir diharuskan terlebih dahulu untuk mencuci tangan, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan thermoscan, dan diharuskan menggunakan masker.

Selain itu, para jemaat di dalam ruangan geraja juga diatur dengan menjaga jarak per satu meter, agar tidak berdesak-desakan yang dapat menimbulkan potensi penyebaran virus Covid-19.

Koordinator Tim Satgas Covid 19 Barru, Darwis mengatakan, Tim Satgas Covid 19 Barru turun langsung di beberapa Gereja yang ada di Barru bersama tim Gabungan yang terdiri dari Polri dan TNI.

Pemantauan dan pengawasan tempat peribadatan tersebut dilakukan untuk memastikan, bahwa tempat-tempat ibadah sudah menjalankan protokol kesehatan atau tidak.

"Pelaksanaan natal di Gereja dan di acara-acara yang menimbulkan keramaian lainnya kita pasti kawal, untuk memastikan itu sudah memenuhi protokol kesehatan atau belum, jaga jaraknya, tempat cuci tangannya dan protokol kesehatan lainnya,” kata Darwis.

Menurutnya, tempat ibadah umat kristiani memang menjadi salah satu perhatian bagi Satgas Penanganan Covid-19, karena akan digunakan untuk ibadah natal nantinya. 

Selain memantau kata dia, tim juga mengedukasi masyarakat dalam rangka penegakan protokol kesehatan.

"Tim juga sudah turun sehari sebelumnya untuk melakukan sterilisasi dan salah satu yang menjadi prioritas kita adalah gereja," paparnya.

"Hingga saat ini di Kabupaten Barru, jumlah kasus melonjak mencapai 81 kasus Covid-19 aktif. Sehingga demi keselamatan masyarakat, tim melakukan upaya agar tidak memunculkan klaster baru,” ungkapnya.

Laporan wartawan Tribunbarru.com, Darullah, @uull_darullah

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved