Breaking News:

Citizen Reporter

Forum TBM Bulukumba Gelar Musda, Dibuka Ketua Wilayah Forum TBM Sulsel

Para pengolola Taman Baca Masyarakat (TBM) di Bulukumba bertemu dan berkumpul di TBM Karama Cendikia, Desa Karama, Kecamatan Rilau Ale

CITIZEN REPORTER
Akbar Alimuddin, Ketua TBM Rumah Kreatif Bajiminasa Melaporkan dari Bulukumba 

Citizen Reporter, Akbar Alimuddin, Ketua TBM Rumah Kreatif Bajiminasa Melaporkan dari Bulukumba

BULUKUMBA - Para pengolola Taman Baca Masyarakat (TBM) di Bulukumba bertemu dan berkumpul di TBM Karama Cendikia, Desa Karama, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Senin (23/12/2020).

Pertemuan ini dalam rangka mengikuti Musyawarah Daerah (MUSDA) pembentukan Forum TBM Bulukumba.

Hadir dalam kegiatan ini pengelola TBM di antaranya TBM Rumah Nalar, TBM Rumah Kreatif, TBM Rumah Pena, TBM Cendikia, Koin Untuk Negeri (KUN) serta beberapa pemuda dari beberapa desa yang siap untuk mengelolah TBM. 

Musda yang diawali dengan maping TBM di Bulukumba ini, dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Wilayah Forum TBM Sulawesi-Selatan, Darmawan Denassa, yang juga merupakan salah satu tokoh gerakan literasi di Indonesia.

“Melalui musyawarah ini kita harapkan menguatkan gerakan literasi yang telah dibangun teman-teman bias berdampak luas, dalam meningkatkan minat baca masyarakat dan gerakan literasi di Butta Panritalopi,” pesan pendiri Rumah Hijau Denassa ini.

Musyawarah Daerah (MUSDA) pembentukan Forum TBM Bulukumba.
Musyawarah Daerah (MUSDA) pembentukan Forum TBM Bulukumba. (CITIZEN REPORTER)

Melalui forum ini  Denassa juga berpesan agar ketua terpilih dan kepengurusannya bisa menjadi pemersatu para pengelola TMB dan penggiat literasi di  Bulukumba. 

Dalam pelaksanaan Musda ini terpilih Hadi Kasmaja DS, menjadi ketua secara aklamasi. Hadi merupakan pendiri TBM Karama Cendikia aktif di gerakan kerelawanan dan aktif dalam gerakan pendidikan di Sulsel. 

“Gerakan literasi yang didorong melalui TBM kita harapkan bisa memberi kontribusi dalam pembangunan di Bulukumba” kata Hadi setelah selesainya pelaksaan Musda.

Ketua terpilih akan menyusun kepengurusan dalam waktu dekat, sehingga bisa segera bekerja mendorong peningkatan layanan taman baca dan tata kelolanya di daerah ini. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved