Breaking News:

Polling Pilkada

Syahar dan Ramli Manong Favorit Pilkada Sidrap, Irjen Baharuddin Djafar dan Suhardi di Pilgub Sulbar

Fatmawati Rusdi yang baru saja memenangkan Pilwali Makassar dan akan dilantik pada Februari 2021 juga ditawarkan sebagai calon Bupati Sidrap

TIM ADAMA
Calon Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 baru saja usai. Dari 12 kabupaten/kota yang mengikuti Pilkada Serentak 2020 di Sulsel, sebagian belum benar-benar berakhir. Ada beberapa daerah yang lanjut ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Khusus Makassar, Pilwali 2020 ini sudah berakhir. Bahkan Pilwali Makassar 2020 seakan sudah berakhir pada 9 Desember, beberapa jam setelah pencoblosan. Pidato Erwin Aksa dan Munafri Arifuddin mengakhiri Pilwali Makassar 2020 dengan manis.

Tapi, masyarakat masih seru membincang Pilkada Serentak 2020. Warung kopi masih hingar dengan diskusi “penyebab kekalahan dan kemenangan” kandidat dalam Pilkada Serentak 2020.

Pilkada Serentak 2020 masih dibincang, digugat, dan didiskusikan. Bahkan juga mungkin masih ditangisi dan disesali. Tapi, Pilkada selanjutnya sudah mulai ditawarkan dan menyita perhatian.

Sejak dua hari terakhir, berseliweran di WhatsApp polling pilkada berisi figur kandidat untuk Pilkada Sidrap dan Pilgub Sulbar. Beberapa nama tokoh ditawarkan mengisi pilkada yang belum dibahas dan dijadwalkan oleh KPU ini.

Fatmawati Rusdi yang baru saja memenangkan Pilwali Makassar dan akan dilantik pada Februari 2021 juga ditawarkan sebagai calon Bupati Sidrap dalam polling pilkada tersebut.

"Siapa Layak Pimpin Sidrap", demikian judul polling pilkada itu. Hingga pukul 17.37 wita, Rabu (23/12/2020) petang, polling pilkada itu menempatkan Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, di urutan teratas dengan 454 suara.

Suara Wakil Ketua DPRD Sulsel itu dibuntuti mantan Sekretaris PSM Makassar, Ramli Manong, dengan 172 suara.

Selanjutnya Mahmud Lakaiyya 156 suara. Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel Zulkifli Zain 126 suara, Anggota DPRD Sidrap Fraksi Golkar Ahmad Sholihin Halim dengan 116 Suara.

Bupati Sidrap Dollah Mando, untuk sementara, masih 101 suara, Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf 96 suara.

Halaman
12
Penulis: AS Kambie
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved