Breaking News:

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno Jadi Menparekraf, Ketua Asita Sulsel: Presiden Memilih Figur yang Tepat

Sandiaga Uno dipilih sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI menggantikan Wishnutama Kusubandio, Selasa (22/12/2020).

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi Didi Leonardo Manaba
Asita Sulsel, Didi Leonardo Manaba 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sandiaga Uno dipilih sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI menggantikan Wishnutama Kusubandio, Selasa (22/12/2020).

Hal tersebut ditanggapi oleh asosiasi yang bergerak dalam industri pariwisata, yakni Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Saya kenal pak Sandi sebagai sosok pengusaha sukses dan professional, walaupun akhirnya terjun di politik," kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asita Sulsel, Didi Leonardo Manaba kepada Tribun Timur, Rabu (23/12/2020).

Dengan basic pengusaha, kata dia, Asita yakin Sandiaga akan bekerja profesional.

"Bisa cepat mengetahui apa yang akan dikerjakan, presiden Insya Allah memilih figur yang tepat," tuturnya.

Dikatakannya bahwa pariwisata membutuhkan sosok pemimpin yang cerdas.

Selain itu menurutnya pariwisata membutuhkan pemimpin yang mau menerima masukan dari asosiasi maupun industri pariwisata dalam hal ini Asita.

"Harapan saya secara khusus, sebelum normalnya berjalan pariwisata, selain support industri pak Sandi perlu mengatur regulasi terkait industri pariwisata," harapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa industri harus berjalan sesuai tupoksi kerjanya masing-masing. 

"Jangan ada yang kerja yang bukan kerjaannya, pemerintah disarankan belanja perjalanan dinas ke travel agent, dan lainnya yang menyangkut profesionalisme," terangnya.

"Perlu saya ingatkan sudah tidak terhitung berapa banyak wisatawan yang digerakkan oleh travel agent sebagai garda terdepan pahlawan devisa," pungkasnya.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudi Salam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved