Breaking News:

Pemprov Sulsel

Pemprov Bakal Bangun RS Kanker di Makassar, Anggarannya Rp 2,9 Triliun

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) terus melakukan pembangunan infrastruktur, termasuk di bidang ekonomi dan kesehatan. 

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
HUMAS PEMPROV SULSEL
Gubenur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melakukan kunjungan untuk melihat layanan rapid test antigen gratis di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada Rabu (23122020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) terus melakukan pembangunan infrastruktur, termasuk di bidang ekonomi dan kesehatan. 

Di bawah Nakhodah NA, Pemprov gencar menggenjot infrastruktur khususnya di Kota Makassar. Setelah Twin Tower dan Renovasi Stadion Mattoanging Makassar, NA fokus di bidang kesehatan. Rencananya akan dibangun Rumah Sakit Kanker rujukan Kawasan Timur Indonesia 

"Karena kita memang rencana membangun rumah sakit cancer (kanker) untuk KTI. Sejalan dengan Pemerintah Pusat yang akan membangun rumah sakit cancer di beberapa daerah," kata NA dalam rilisnya.

Hal itu, muncul ketika, Gubernur Sulawesi Selatan, NA bertemu dengan Komisi IX DPR RI, dirinya mendapatkan amanah untuk membangun Rumah Sakit Kanker di Kota Makassar.

Nantinya, rumah sakit tersebut akan didirikan di Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI). Untuk anggaran, Ia mengaku membutuhkan anggaran sebesar Rp 2,9 triliun.

"Akan dipusatkan satu rumah sakit cancer di Makassar, ini nilai pembangunannya 2,9 trilyun," katanya.

Di 2021 infrastruktur yang diharapkan dapat menopang ekonomi sementara dibangun seperti Twin Tower, Stadion Mattoanging, Jalan Tanjung Bunga, dan infrastruktur lainnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved