Breaking News:

Tribun Barru

Bantu Tenaga Honorer, Pemkab Barru Perpanjang Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Barru, Suardi Saleh melakukan perjanjian kerjasama (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Selasa (22/12/2020).

ist
Bupati Barru H Suardi Saleh teken perjanjian kerjasama (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Selasa (22/12/2020). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh melakukan perjanjian kerjasama (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Selasa (22/12/2020).

MoU tersebut tentang Kepesertaan Pegawai Non ASN Pemda dalam Program BPJS Ketenagakerjaan.

Penandatanganan ini merupakan lanjutan dari Kerjasama sebelumnya, sebab perjanjian kerjasama sebelumnya telah berakhir masa berlakunya di akhir tahun 2020.

"Kami menyadari betapa pentingnya Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi Pegawai non ASN untuk dilindungi Asuransi," sebut Suardi Saleh.

Kebijakan BPJS Ketenagakerjaan bagi non ASN ini, akan melindungi dan mengurangi beban resiko seperti sakit, PHK, kecelakaan kerja, pensiun, hingga kematian, menjadi lebih ringan.

Pada kesempatan ini, juga diserahkan santunan kematian dan berobat kepada ahli waris sebagai bukti komitmen nyata, kerjasama perlindungan pekerja di Barru.

Sekira enam ahli waris dari perangkat Desa yang telah lebih dulu berpulang ke Rahmatullah, masing-masing mendapatkan santunan kematian, santunan berkala, dan biaya pemakaman. 

Total untuk keenam ahli waris tersebut sebanyak Rp 42 Juta per ahli waris.

Sedangkan, salah satu ahli waris dari tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja hingga meninggal dunia, pada saat yang sama, menerima lebih dari Rp 161 juta, dari salah satu karyawan perusahaan yang terstimulus masuk dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara Kepala Cabang Makassar, Dodit Isdiono juga melaporkan bahwa berdasarkan evaluasi kinerja 2020, kembali menjadi kandidat peraih Anugerah Pariterana dari Presiden yang akan digelar di Tahun 2021.

"Alhamdulillah, tahun 2020 ini, kita menjadi nominasi penghargaan Paritrana yang akan dinilai di 2021, untuk wakil BPJS Ketenagakerjaan dari Indonesia Timur," sebut Dodit Isdiono. 

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan pamit kepada Bupati dan Pemda Barru.

Laporan wartawan Tribunbarru.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved