Breaking News:

Jokowi Diprediksi Segera Reshuffle, Daftar Nama Calon Menteri, dari Wali Kota hingga Mantan Gubernur

Jokowi diprediksi segera reshuffle, daftar nama calon menteri, dari wali kota hingga eks gubernur.

Editor: Edi Sumardi
ANTARA/SIGID KURNIAWAN
Presiden RI, Joko Widodo dalam sebuah kesempatan. Jokowi diprediksi segera reshuffle, daftar nama calon menteri, dari wali kota hingga mantan gubernur. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Jokowi diprediksi segera reshuffle, daftar nama calon menteri, dari wali kota hingga mantan gubernur.

Berhembus kabar jika Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi segera melakukan reshuffle di Kabinet Indonesia Maju.

Reshuffle itu dilakukan setelah 2 menteri diberhentikan karena tersangkut korupsi, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Terkait dengan wacana reshuffle, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Hasto Kristiyanto menyebut, komunikasi antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri makin intens belakangan ini.

Terlebih, kursi menteri yang kosong, salah satunya pernah diisi politikus PDIP.

"Secara periodik, Ibu Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Jokowi. Komunikasi memang sudah dilakukan,” kata Hasto saat dihubungi, Minggu (20/12/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.id.

Desas-desus perombakan kabinet semakin menguat dalam 2 pekan terakhir setelah dua menteri, Edhy Prabowo dari Partai Gerindra dan Juliari Batubara dari PDIP ditahan KPK.

Bukan hanya karena kekosongan dua kursi menteri sudah berlangsung lebih dari dua pekan.

Namun, beragam spekulasi juga muncul lantaran pada minggu keempat Desember terdapat hari Rabu (23/12/2020) Pon yang merupakan weton atau hari lahir Presiden Jokowi (Kompas, 18/12/2020).

Selama enam tahun memerintah, sejak periode pertama 2014-2019 dan kini periode kedua 2019-2024, Jokowi beberapa kali mengeluarkan keputusan penting pada hari lahirnya itu.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved