Breaking News:

Kemenkumham Sulsel

Dapat Penghargaan WBK, Kemenkumham Sulsel Akan Lebih Tingkatkan Pelayanan

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, mendapat penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, mendapat penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Senin (21122020). 

TRIBUN -TIMUR.COM, MAKASSAR - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, mendapat penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Senin (21/12/2020).

Dikarenakan Covid-19, penerimaan dilakukan secara virtual, melalui akun Youtube Kementerian PANRB, yang disaksikan di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Kepala Kanwil Kemenkumkham Harun Sulianto mengatakan, dari sekitar 800 satuan kerja Kemenkumham di Indonesia, hanya 72, termasuk Kanwil, serta 3 unit pelaksana teknis yang mendapat WBK.

"Ada tiga unit pelaksana yang mendapat WBK, yaitu Kanwil Sulsel, Rutan Pangkep, Bapas Watampone," ujar Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto.

Serta satu unit menerima penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yaitu Kantor Imigrasi Makassar, yang sudah menerima WBK pada 2019 lalu.

Lanjutnya, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar berikutnya bisa mendapat WBBM.

"Untuk mendapat WBBM, harus lebih banyak inovasi yang mempermudah layanan, sehingga bisa menghadirkan birokrasi kelas dunia," jelasnya.

"Jadi PR kami adalah inovasi apa yang harus kita lakukan lagi, untuk lebih mempermudah lagi masyarakat," lanjutnya.

Ia pun berharap, agar pelayanan dari Kemenkumham bisa lebih mempermuda masyarakat.

"Kami berharap pelayanan dari kemenkumham makin profesional, akuntabel, makin sinergi, transparan, dan inovatif, sehingga masyarakat menerima layanan kami tanpa KKN," tutupnya.

Halaman
123
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved