Breaking News:

Tribun Takalar

Bupati Takalar: RAPI Bisa Menjadi Wadah Sekolah Untuk Menyelesaikan Problema Bangsa

Bupati Takalar H  Syamsari Kitta membuka secara resmi Bimbingan Organisasi yang diselenggarakan oleh RAPI Daerah 24 Sulsel

PEMKAB TAKALAR
Bupati Takalar H Syamsari Kitta membuka secara resmi Bimbingan Organisasi yang diselenggarakan oleh Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 24 Sulawesi Selatan (Sulsel) di Aula Hotel Grand Kalampa Kabupaten Takalar, Minggu (20122020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Bupati Takalar Syamsari Kitta membuka secara resmi Bimbingan Organisasi yang diselenggarakan oleh Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 24 Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan Bimbingan Organisasi yang digelar RAPI Indonesia berlangsung di Aula Hotel Grand Kalampa Kabupaten Takalar, Minggu (20/12/2020).

Pada Bimbingan Oranisasi ini RAPI mengangkat tema 'Dengan bimbingan organisasi kita tingkatkan peran RAPI yang berkualitas untuk masyarakat dan pemerintah'. 

Bupati Takalar, H Syamsari Kitta dalam sambutannya mengatakan, bahwa ada berbagai problema yang dihadapi bangsa khusunya di Takalar. 

Tetapi lanjut dia, harus semangat untuk ikut berpartisipasi dalam mengatasi problema bangsa dan berkontribusi sesuai kebutuhan yang dimiliki.

"Permasalahan yang dihadapi bisa dianggap permasalahan kecil namun memiliki dampak yang begitu besar bagi setiap daerah, seperti permasalahan sampah, kemacetan dan hal-hal lainnya" ujarnya. 

Untuk mengatasi berbagai masalah tersebut, dirinya mengaku sejak 2018 telah membentuk kader baik itu kader keamanan, kader lingkungan dan kader kesehatan di setiap Dusun. 

Menurutnya, dengan adanya kader-kader ini diharapkan dapat mengatasi problem yang dimulai dari Desa.

"Kita mengambil contoh misalnya kita terus berupaya agar Takalar segera ODF, artinya tidak ada lagi masyarakat yang buang air besar disembarang tempat. Dengan gelar ODF tersebut kita dapat menciptakan daerah ini menjadi daerah dengan pertumbuhan ekonomi yang baik disektor pariwisata karena dapat menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Takalar karena kebersihan dan kenyamanannya" jelasnya.

Dikatakan dia, ini era keterbukaan, RAPI dapat memberikan informasi kepada Pemerintah tentang keluhan yang ada di masyarakat sebelum menjadi potensi bencana. 

RAPI juga kata Syamsari, dapat menjadi wadah sekolah, tempat berdiskusi menyelesaikan permasalahan bangsa yang begitu banyak. 

Jika ini dilakukan sebagai wadah edukasi maka RAPI betul-betul bisa menjadi organisasi yang memberikan kontribusi besar dalam penyelesaian problema bangsa

Syamsari berharap RAPI mengambil peran dalam menjadikan Takalar menjadi Kabupaten yang banyak dikunjungi wisatawan. Tentunya dengan ikut menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut.

Laporan Wartawan Kontributor Tribuntakalar.com, Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved