Breaking News:

Tribun Polman

Sepanjang 2020, BNK Polman Amankan 20 Kg Sabu-sabu dan Tangkap 12 Pelaku

Badan Narkotika Kabupaten ( BNK) Polman, berhasil mengamankan barang bukti narkotika seberat 20 kg selama 2020.

ist
Pres rilis BNK Polman terkait pengungkapan kasus peredaran narkoba di tahun 2020 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN -- Badan Narkotika Kabupaten ( BNK) Polman, berhasil mengamankan barang bukti narkotika seberat 20 kg selama 2020.

Barang bukti tersebut diamankan dari tangan 13 orang tersangka yang berhasil diringkus di wilayah Polewali Mandar.

"Sebanyak 13 berkas perkara yang ditangani pihak BNNK di tahun 2020, dengan melibatkan 12 orang tersangka," ujar kepala BNNK Polman, Sabri Syam,  Jumat (18/12/2020).

Semuanya sudah divonis serta kasusnya sudah inkrah di pengadilan Negeri Polewali Mandar.

Para tersangka ditangkap dibeberapa titik di Polman, yakni Kecamatan Campalagian, Mapilli, Wonomulyo, Polewali, Binuang, dan Luyo. 

Sabri menambahkan, terpidana kasus penyalahgunaan narkoba di Polewali Mandar, 12 telah divonis 4 tahun penjara dan 1 orang tersangka lainnya dihukum 7 tahun 3 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Polewali.

Dikatakan, dalam upaya pencegahan peredaran narkoba di Polman, BNNK Polman menjalankan Program Diseminasi Informasi P4GN.

Dengan melakukan sosialisasi ke Desa-Desa dengan Protokol kesehatan, menyasar Mahasiswa dan masyarakat umum serta kalangan pekerja.

"Upaya lain yang dilakukan BNNK Polman dalam mencegah peredaran narkoba adalah dengan melakukan penyuluhan. Baik secara langsung maupun Virtual. Selain itu, kami juga rutin melakukan imbauan keliling menggunakan pengeras suara bekerja sama dengan Dinas Kominfo,"jelas Sabri

Selain melakukan penyuluhan dan imbauan, pihaknya juga membentuk posko Relawan Anti Narkoba, yang berlokasi di Warkop Kopi Ta’e Desa Batetangnga. (tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved