Breaking News:

PON Papua 2021

Persiapan PON Papua 2021, Seratusan Atlet Sulsel Jalani Tes Fisik

KONI Sulawesi Selatan melaksanakan tes fisik dan kesehatan bagi atlet yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

TRIBUN-TIMUR.COM/ALFIAN
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan melaksanakan tes fisik dan kesehatan bagi atlet yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di Klinik Kesehatan KONI Sulsel, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (19/12/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan melaksanakan tes fisik dan kesehatan bagi atlet yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Tes yang merupakan bagian dari kesiapan jelang PON Papua, berlangsung di Klinik Kesehatan KONI Sulsel, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (19/12/2020).

Seratusan atlet mengikuti kegiatan ini walau hujan turun sepanjang hari ini.

Cuaca yang kurang bersahabat tak menyurutkan antusias atlet untuk mengikuti tahapan tes fisik dan tes kesehatan tersebut.

Berlangsung sejak pukul 10.00 Wita, para atlet yang mengantre untuk diperiksa diwajibkan mengikuti aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Yakni dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh. 

Mereka diatur dengan berjarak dan menjalani tes secara perorangan maupun berkelompok. 

Para atlet ini menjalani tiga tahapan test fisik dan test kesehatan dengan pemantauan langsung oleh tim kesehatan KONI Sulsel.

Terdiri dari dokter dan praktisi perawat. 

Tes pertama atlet wajib mengukur suhu tubuh terlebih dahulu lalu menjalani tes indeks bahasa tubuh seperti pengukuran tinggi badan, pengukuran berat badan, dan pengukuran tekanan darah. 

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved