Breaking News:

Polinas Tamalanrea

Gelar Webinar, Polinas Tamalanrea Bahas Peluang & Tantangan Tenaga Kerja Kompeten di Era New Normal

Politeknik Informatika Nasional (Polinas) Makassar Kampus Tamalanrea gelar Webinar Nasional Refleksi Akhir Tahun, Sabtu (19/12/2020).

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
Polinas
Politeknik Informatika Nasional (Polinas) Makassar Kampus Tamalanrea gelar Webinar Nasional Refleksi Akhir Tahun, Sabtu (19/12/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politeknik Informatika Nasional (Polinas) Makassar Kampus Tamalanrea gelar Webinar Nasional Refleksi Akhir Tahun, Sabtu (19/12/2020).

Acara tersebut mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Tenaga Kerja Kompeten di Era New Normal”, yang digelar menggunakan Zoom Meeting.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Tetty DS Ariyanto yang merupakan Komisioner BNSP, A Darmawan yang merupakan kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Sulawesi Selatan.

Abdul Wahab Bangkona selaku ketua Persatuan Instruktur Kompeten Indonesia dan juga wakil rektor Universitas Siber Asia.

Adajuga La Tunreng yang merupakan ketua Apindo Sulsel dan Asnah Baharuddin kepala SMKN 8 Makassar.

Ketua BKSP Sulsel dan Pembina Yayasan Mitra Mandiri, Yusran Paris mengatakan bahwa masa pendemi yang dirasakan sejak awal tahun ini sangat mempengaruhi di segala lini kehidupan.

"Termasuk di Indonesia terkhusus di Provinsi Sulawesi Selatan baik dalam dunia pendidikan, sosial, budaya, dan perekonomian. Oleh karena itu diperlukan sebuah upaya yang dapat beradaptasi dengan masa pandemi saat ini," katanya.

Salah satu upaya dalam menghadapi era globalisasi serta tantangan dalam menghadapi era New Normal dewasa ini  adalah Sumber Daya Manusia (SDM).

SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas baik, kata dia, secara fisik dan mental akan berdampak positif tidak hanya terhadap peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa, namun juga dalam mendukung pembangunan nasional.

Dalam kaitan ini, terdapat beberapa hal yang harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan kualitas SDM.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved