Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Zainal Arifin Paliwang Paling Bakal Jadi Jenderal Polisi Kedua Jadi Gubernur Pasca Murad Ismail

Jika Zainal Arifin Paliwang ditetapkan sebagai Gubernur Kaltara pada Pilgub Kaltara 2020, maka dia menjadi jenderal polisi kedua jadi gubernur.

Editor: Muh Hasim Arfah
tribun timur/muhammad abdiwan
Calon Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang 

Jika Zainal Arifin Paliwang ditetapkan sebagai Gubernur Kaltara pada Pilgub Kaltara 2020, maka dia menjadi jenderal polisi kedua jadi gubernur setelah Murad Ismail

TRIBUN-TIMUR.COM- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kini memasuki fase akhir.

Berdasarkan data-data KPU, Hasil Pilkada 2020 menunjukkan pemenang.

Salah satu yang menyita perhatian masyarakat di dunia digital adalah perolehan sementara suara Pilgub Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan.  

Di Kalimantan Utara, Calon Gubernur Kaltara, mantan Wakapolda Kaltara, Zainal Arifin Paliwang memimpin sementara hasil Pilgub Kaltara 2020

Jika Brigjen Pol (Purn) Zainal Arifin Paliwang memenangkan Pilgub Kaltara 2020, maka dia menjadi jenderal polisi kedua yang menjadi gubernur sepanjang pemilihan langsung.

Pertama, jenderal yang menjadi gubernur adalah gubernur Maluku, Murad Ismail.

Dikutip dari kompas.com, Murad Ismail terpilih menjadi Gubernur Maluku bersama pasangannya, Barnabas Nathaniel Orno, dengan perolehan 328.982 suara.

Sebelum maju di Pilkada dan masuk ke dunia politik, ia merupakan perwira polisi berpangkat Irjen Pol dan bertugas sebagai Kepala Koordinasi Brimob Polri.

Murad Ismail merupakan lulusan Akademi Kepolisian 1985.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved