Breaking News:

Tribun Pangkep

Pelestarian Lingkungan, PT Semen Tonasa Tanam Ribuan Bibit Pohon

Jajaran direksi PT Semen Tonasa menggelar penanaman pohon disekitar lahan Raw Mill Tonasa V, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat

ist
Jajaran direksi PT Semen Tonasa saat menggelar penanaman pohon disekitar lahan Raw Mill Tonasa V, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat (18/12/2020)." 

TRIBUNPANGKEP.COM, BUNGORO-- Jajaran direksi PT Semen Tonasa menggelar penanaman pohon disekitar lahan Raw Mill Tonasa V, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan penanaman pohon sekaligus memperingati rangkaian HUT ke 52 PT Semen Tonasa.

Direktur Produksi PT Semen Tonasa, Bambang Hariyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan PT Semen Tonasa.

"Ini kegiatan rutin tahunan kita, program penanaman pohon yang saat seperti ini sudah musim penghujan, jadi lebih dioptimalkan penanamannya di seluruh titik wilayah Semen Tonasa," ujarnya kepada Tribun Timur.

Bambang berharap, dengan penanaman pohon ini diharapkan dapat tumbuh dengan baik, sehingga wilayah pabrik perusahaan asri dan nyaman.

Dia menambahkan, kedepannya program penanaman pohon ini lebih disukseskan lagi dengan menambah jumlah bibit.

"Kedepannya, kami akan tambah dari seribuan bibit menjadi 5 ribu bibit. Harapan saya itu, pabrik-pabrik PT Semen Tonasa itu bisa tertutupi dengan pohon-pohon rindang sehingga akan terlihat hijau dan asri dipandang mata," ungkapnya.

Kepala Unit K3, Hari Kurniawan mengatakan, rangkaian penanaman pohon ini adalah kegiatan akhir HUT ke 52 PT Semen Tonasa.

"Ada 52 jenis pohon yang kita tanam hari ini disekitar Raw Mill Tonasa V, dari total penanaman pohon keseluruhan 1.900 pohon," ujarnya.

Dia menyebut, penanaman pohon tersebar dibeberapa titik seperti seribu bibit di area pabrik Tonasa III, 400 bibit di area Biringkassi dan 500 bibit di area lapangan golf Tonasa.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved