Breaking News:

Tribun Selayar

Catat, Tak Ada Penilangan Selama Operasi Lilin 2020 di Selayar

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, memimpin langsung Latihan Pra Operasi Lilin 2020 di Aula Tri Brata Mapolres Kepulauan Selayar,

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Sudirman
ist
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, memimpin langsung Latihan Pra Operasi Lilin 2020 di Aula Tri Brata Mapolres Kepulauan Selayar, Jumat (18/12/2020). 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG – Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, memimpin langsung Latihan Pra Operasi Lilin 2020 di Aula Tri Brata Mapolres Kepulauan Selayar, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kabag Sumda Kompol Sukardi, serta seluruh pejabat utama Polres Kepulauan Selayar, PLH  Kapolsek Benteng, para Kasie dan Kanit yang terlibat  dalam Operasi Lilin 2020.

Dalam arahannya, AKBP Temmangnganro Machmud menjelaskan, operasi lilin 2020 adalah operasi terpusat dan serentak dilaksanakan seluruh jajaran Kepolisian. 

“Operasi Lilin 2020 ini dititikberatkan pada kemanusiaan, tidak ada penilangan. Sasarannya meliputi sajam, handak, kelompok radikal terorisme, serta tetap mempedomani protokol kesehatan covid-19," kata AKBP Temmangnganro Machmud.

Oprasi tersebut dimulai 21 Desember 2020 sampai tanggal 4 januari 2021. 

"Melalui latihan pra operasi ini kita persiapkan segala sesuatu yang mendukung kelancaran operasi lilin 2 dan tahun baru 2021, berbagai atensi pimpinan Polri harus menjadi perhatian kita untuk bekerjasama dengan instansi terkait guna mewujudkan situasi kondusif," jelasnya.

AKBP Temmangnganro Machmud menambahkan, seluruh personel akan disiagakan untuk mengamankan natal dan tahun baru 2021 di seluruh gereja.

Juga titik-titik yang berpotensi menjadi tempat kerumuman pada malam tahun baru 2021, agar tetap melaksanakan imbauan protokol kesehatan Covid-19.

Kabag Sumda Polres Kepulauan selayar, Kompol Sukardi menambahkan, ada sebanyak 80 personel yang nantinya akan melakukan pengamanan pada beberapa objek vital tersebut.

Dalam melaksanakan pengamanan dan pelayanan akan disediakan 2 posko, yakni Pos Pengamanan Bandara Aroepala, dan Pos Pelabuhan Pamatata. (TribunSelayar.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved