Breaking News:

Tribun Takalar

Syamsari Kitta Tanggapi Pandangan Umum Fraksi Anggota DPRD Takalar

H Syamsari Kitta memberikan tanggapan atas tiap maklumat yang disampaikan oleh fraksi-fraksi anggota DPRD Kabupaten Takalar.

ist
Bupati Takalar H Syamsari Kitta memberikan tanggapan atas tiap maklumat yang disampaikan oleh fraksi-fraksi anggota DPRD Kabupaten Takalar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Bupati Takalar, H Syamsari Kitta memberikan tanggapan atas tiap maklumat yang disampaikan oleh fraksi-fraksi anggota DPRD Kabupaten Takalar.

Tanggapan itu disampaikan dalam rapat paripurna pemandangan umum fraksi-Fraksi anggota DPRD Kabupaten Takalar yang berlangsung di ruang rapat paripurna Lantai II kantor DPRD Kabupaten Takalar, Selasa (15/12/2020).

"Seluruh penganggaran di OPD termasuk di tahun 2021, kami telah memberikan kesempatan kepada OPD untuk memasukkan seluruh biaya operasional yang rutin yang seharusnya ada dan tidak ditinggalkan," kata H Syamsari.

Dikatakan, adapun seluruh biaya operasional mulai biaya listrik, kebersihan dan pemeliharaan lainnya yang perlu sudah terpenuhi, maka pihaknya distribusikan sesuai dengan prioritas yang ada.

Juga mengacu pada rancangan pembangunan menengah daerah yang merupakan tolak ukur pemerintah karena itu kesepakatan dari pemerintah dan DPRD.

"Perlu saya tegaskan, keragaman itu ditunjukkan pada kemampuan kita untuk merujuk kepada RPJMD yang menurut saya tidak perlu didiskusikan terlalu panjang, karena itu sudah menjadi kesepakatan dari anggota Dewan yang sebuah lembaga bukan person-person daripada anggota dewan. Saya menghargai lembaga ini," tuturnya.

"Olehnya itu, seluruh kesepakatan apalagi sudah ditetapkan sebagai peraturan daerah itu menjadi amanah dan menjadi tugas saya sesuai undang-undang tentang otonomi daerah," lanjutnya. 

Ia menambahkan, pemerintah konsisten dengan program strategis dan apa yang dicanangkan di dalam RPJMD.

Termasuk Program 1 Sapi 1 KK melalui Perda yang disepakati bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD dan kami juga mengupayakan perbaikan infrastruktur jalan. 

Setelah mendengarkan tanggapan bupati Takalar, seluruh Fraksi Anggota DPRD menerima untuk selanjutnya dibahas di Badan Anggaran bersama TAPD.

Turut hadir dalam rapat tersebut Sekda Takalar Arsyad, asisten setda, anggota Forkopimda, pimpinan OPD, Pkabag Setda, dan camat se-Kabupaten Takalar.(*)

Laporan Wartawan Tribuntakalar.com, Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved