Breaking News:

Tribun Parepare

KH Abdurrahman Muhammad Wakaf Tanah untuk Pusat Dakwah Hidayatullah di Kota Parepare

KH Abdurrahman Muhammad menyerahkan wakaf tanah beserta pengunaan gedung dakwah peradaban Hidayatullah.

ist
KH Abdurrahman Muhammad menyerahkan wakaf tanah beserta pengunaan gedung dakwah peradaban Hidayatullah di Jl Pattito Tasi, Kecamatan Baccukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (14/12/2020). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - KH Abdurrahman Muhammad menyerahkan wakaf tanah beserta pengunaan gedung dakwah peradaban Hidayatullah, Senin (14/12/2020).

Tanah wakaf tersebut beralamatkan di Jl Pattito Tasi, Kecamatan Baccukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Dalam pemberian wakaf tersebut, KH Abdurrahman Muhammad berharap wakaf tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan terawat, sehingga mampu mendidikan generasi terdepan.

"Ini adalah amal jariah keluarga, yang memiliki keterikatan dengan sejarah pendiri dan perjalanan ormas Hidyatullah," ujar pemimpin pmum Hidayatullah tersebut. 

Turur hadir dalam peresmian pengunaan gedung dakwah ini, unsur pemerintahan, dewan pengurus pusat Hidayatullah, dewan pengurus wilayah Hidayatullah, tokoh masyarakat setempat dan para undangan.

Gedung dakwah tersebut ditujukan sebagai Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) bagi calon Dai dan upgrading dakwah. 

Dengan adanya pembinaan keumatan tersebut, pihaknya berharap semakin banyak masyarakat tercerahkan dari sisi pendidikan, ekonomi, mampu menangkal paham sesat dan mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Gedung dakwah peradaban Hidayatullah tersebut berdiri di atas lahan seluas 257 m2, dengan luas bangunan 681 m2 yang terdiri dari tiga lantai, yang terbagi untuk ruang pertemuan, ruang rapat, kantor sekretariat, dan kamar peserta. 

Adapun sumber anggaran bangunan diatas tanah wakaf tersebut berasal dari Keluarga besar KH Abdurrahman Muhammad, Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sultanbatara, Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH), dan para mukhsinin yang peduli pada pembangunan peradaban manusia seutuhnya.(*)

Laporan Wartawan Tribunparepare.com, @uull_darullah

Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved