Breaking News:

Hari HAM Sedunia

Bupati Barru Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Bupati Barru, H Suardi Saleh menerima penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Humas Pemkab Barru
Bupati Barru, H Suardi Saleh menerima penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM di Hotel Claro Makassar, Senin (14/12/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, BARRU - Bupati Barru, H Suardi Saleh menerima penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Penganugerahan tersebut diberikan pada Peringatan HAM ke-72 Sedunia yang digelar Kementerian Hukum dan HAM melalui video conference di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (14/12/2020).

Acara ini turut dihadiri Presiden Joko Widodo dan dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly serta dihadiri beberapa Menteri Kabinet Kerja.

"Alhamdulillah, Kabupaten Barru kembali menjadi daerah yang meraih nilai tinggi dalam penilaian Kemenkumham Sulsel, ini bukti dedikasi dan sinergitas Pemda bersama Masyarakat Barru," kata Suardi Saleh.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak atas kinerja dan kedisiplinan dalam melayani publik, hingga Barru memenuhi syarat sebagai Kabupaten Peduli HAM.

"Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kinerja dan kedisiplinan dalam melayani publik, hingga Barru memenuhi syarat sebagai Kabupaten Peduli HAM," tuturnya.

Dalam gelaran ini, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyerahkan langsung Penghargaan Kabupaten Peduli HAM kepada Suardi Saleh.

"Penghargaan ini dinilai dari pengambilan kebijakan yang melahirkan regulasi, menjadi dasar pemisahan yang tegas antara hak dan kewajiban, indikator kedewasaan masyarakat dan kedamaian sebuah daerah, khususnya dalam perlindungan hak asasi manusia (HAM)," paparnya.

"Hal ini juga merupakan bukti masyarakat kita paham bagaimana menjalankan kewajiban dan terpenuhi haknya," ujarnya.

Penghargaan tertinggi dalam pemenuhan hak asasi manusia ini, adalah prestasi bagi kabupaten dan kota yang telah memenuhi Indikator Penilaian terkait Hak Asasi Manusia. 

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved