Breaking News:

Gandeng PMI, Peserta Donor Darah Alumni 97 Makassar Membludak, Misinya Sehat Bersama

Kegiatan ini bertajuk Sehatkan Raga Selamatkan Jiwa, ini berlangsung di Red Corner, Jl Yusuf Daeng Ngawing, Kota Makassar

Editor: Saldy Irawan
saldy tribun-timur.com
Alumni 97 Makassar menggelar donor darah di Red Corner, Jl Yusuf Daeng Ngawing, Kota Makassar. kegiatan ini turut dihadiri Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) SMA, SMK, dan Madrasah Angkatan 97 Makassar menggelar aksi sosial dengan donor darah.

Kegiatan ini bertajuk Sehatkan Raga Selamatkan Jiwa, ini berlangsung di Red Corner, Jl Yusuf Daeng Ngawing, Kota Makassar, Minggu (13/12).

Ketua Panitia Gita Ikayani menyebutkan, kegiatan ini digelar bagian dari misi Alumni 97 Makassar yakni sehat bersama.

“Kita ketahui bersama, sepanjang tahun 2020 ini banyak saudara-saudara kita terbaring di rumah sakit akibat wabah virus corona (Covid 19).

Melihat kondisi itu, kami pun hadir memberikan solusi dengan melakukan aksi donor darah,” kata Gita.

Menurut dia, donor darah ini bukanlah kali pertama diadakan oleh Alumni 97, tapi sejumlah kegiatan sosial seperti memberikan masker, vitamin, dan sembako saat pandemi Covid 19 melanda juga menjadi agenda rutin, sejak organisasi ini dibentuk pada tahun 2018 silam.

Khusus dikegiatan ini, Gita mengaku apresiasi kepada masyarakat dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar yang ikut menyukseskan misi kemannusiaan ini.

Peserta yang datang di kegiatan ini melebihi dari target panitia.

"Alhamdulillah, peserta tembus 150 orang, tadinya kita hanya menarget 97 peserta disesuaikan dengan nomor angkatan kami, tapi alhamdulillah yah rupanya masyarakat antusias berdonor," ujar Gita.

Ia menyebutkan kegiatan ini telah lama ia agendakan, namun baru terlaksana di Desember ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved