Breaking News:

Tribun Sinjai

Senangnya Warga Kalamisu Sinjai Dibangunkan Jembatan, Tak Lagi Khawatir Saat Terjadi Banjir

Timang(40), warga Kalamisu, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai senyum bahagia.

Ist
Jembatan Kalamisu, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan hubungkan Desa Salohe, Sinjai Timur sedang tahap perampungan 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN- Timang(40), warga Kalamisu, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai senyum bahagia.

Ia tak bisa menyembunyikan kebahagiannya saat melihat pembangunan jembatan Kalamisu-Salohe hampir rampung, Sabtu (12/12/2020).

Timang adalah satu diantara ratusan warga Jennae, Kalamisu, Desa Aska yang merasakan penderitaan jika ingin melintas menuju ibu kota Kabupaten Sinjai.

Betapa tidak, baru saat ini ada bangunan jembatan di kampungnya.

" Awalnya saya ragu dengarkan ungkapan Pak Bupati Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) melalui orang-orang di sini jika ia akan bangun jembatan itu," tutur Timang.

Sebab sudah beberapa kali pemilihan kepala daerah, pemilihan gubernur, pilpres hingga pemilihan legislatif, janji tim suksesnya tak ada yang terwujud.

Timang baru mulai percaya jika di Sungai Kalamisu bakal dibangun jembatan, saat mobil-mobil truk mulai lalu lalang membawa material sirtu dan bahan besi jembatan.

Ia mengungkap bahwa sejak ia kecil sering menerobos air banjir sungai.

" Maumi diapa kalau tidak lintasi air banjir maka kami harus bermalam di rumah warga di sebelah (Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur)," kata Timang.

Tak hanya Timang yang merasakan hal demikian, Callu seorang warga Jennae juga ikut merasakan penderitaan melintasi jalan itu.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved