Breaking News:

PON 2021 Papua

Pemprov Harap KONI Sulsel Persiapkan Atlet Terbaik di PON XX Papua

KONI Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat anggota KONI 2020 se-Sulawesi Selatan di Hotel Santika

HUMAS PEMPROV SULSEL
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat anggota KONI 2020 se-Sulawesi Selatan di Hotel Santika Jl Sultan Hasanuddin Makassar, Jumat (11122020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat anggota KONI 2020 se-Sulawesi Selatan di Hotel Santika Jl Sultan Hasanuddin Makassar, Jumat (11/12/2020)

Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan (Sekprov Sulsel) Abdul Hayat Gani membuka secara resmi rapat tahun tersebut.

Hayat mengatakan rapat anggota tahunan merupakan bagian penting dari akselerasi pembangunan di Indonesia.

"Saya kira kalau kita ingin membentuk satu persatuan dan kesatuan tentu jawabannya dalam bentuk kita mampu mengidentifikasi yang mana skala prioritas seperti rapat anggota tahunan menjadi skala prioritas," ujar Hayat.

Menurut Hayat, sumber daya bertalenta yang ada di daerah ini, sudah menjadi bukti nyata, bahwa Sulsel mampu menjadi terdepan untuk menyumbangkan atlet nasional, Internasional dalam program pembinaan cabang olahraga Andalan Sulsel, adalah solusi yang tepat dan bisa menjadi jembatan menuju prestasi yang makin membaik.

"Tahun 2021 kita menghadapi beberapa multi event dan single event yang  memperlihatkan hasil karya pembinaan yang telah diprogramkan untuk olahraga Sulsel, saya berharap kepada KONI dan seluruh stakeholder olahraga untuk dapat meramu formulasi pembinaan sehingga Sulsel dapat masuk dalam jajaran peringkat terbaik di Indonesia," kata Hayat.

Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra menambahkan, perayaan yang sedianya dilaksankan pada Maret 2020 lalu ini harus diundur sebab adanya pandemi Covid-19.

"Seharusnya diselenggarakan pada bulan Maret 2020, namun, di luar dugaan kita semua ada perkembangan yang sangat tegas dan melanda Indonesia dan dunia pada umumnya yakni terjadinya wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 yang tidak dapat diprediksi kapan berakhir," jelas Ellong.

Dengan demikian, dalam rapat ini Ellong tetap mengimbau kepada seluruh anggota untuk mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved