Breaking News:

Kejati Periksa eks Stafsus Presiden Jokowi dan Pensiunan Jenderal di Kasus Korupsi Tanah, Siapa Dia?

Kejati periksa eks Staf Khusus Presiden Jokowi dan pensiunan jenderal polisi di kasus korupsi tanah, siapa dia?

Editor: Edi Sumardi
PT DARMA HENWA TBK
Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional atau BNN, Komjen Pol (Purn) Gories Mere 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kejati periksa eks Staf Khusus Presiden Jokowi dan pensiunan jenderal polisi di kasus korupsi tanah, siapa dia?

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional atau BNN, Komjen Pol (Purn) Gories Mere (66), diperiksa penyidik Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur atau Kejati NTT.

Gories Mere yang pernah menjadi Staf Khusus Kepresidenan ini diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi penjualan tanah milik Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat di Labuan Bajo seluas 30 hektar yang diduga merugikan negara sebesar Rp 3 triliun.

"Sudah diperiksa di Kejaksaan Agung, Selasa (8/12/2020) kemarin," kata Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejaksaan Tinggi NTT Abdul Hakim kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Rabu (9/12/2020).

Selain Gories Mere, lanjut Abdul, sejumlah saksi lainnya juga telah dimintai keterangannya.

"Ada beberapa saksi lainnya yang diperiksa di Kejagung. Untuk nama-nama yang diperiksa, nanti Pak Kajati sendiri yang rilis, karena beliau yang pimpin langsung tim ke Jakarta untuk pemeriksaan ini," jelas Abdul.

Rilis akan disampaikan pada Kamis (10/12/2020). Sebelumnya diberitakan, aparat Penyidik Kejaksaan Tinggi NTT memeriksa Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula, terkait masalah tanah di Labuan Bajo.

Dalam kasus sengketa tanah seluas 30 hektar di Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo yang merugikan negara sebesar Rp 3 triliun itu, Kejati telah memeriksa 50 orang sebagai saksi.

Selain Bupati Agustinus, jaksa memeriksa Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Asisten 1, Kabid Aset, Kabag Pembangunan, dan ahli waris Ketua Adat Ramang Ishaka.

Kasus ini diselidiki Kejati setelah menerima laporan dari masyarakat Kabupaten Manggarai Barat.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved