Breaking News:

Pilkada Maros

Gunakan Hak Pilihnya, Bupati Maros Hatta Rahman Tegaskan Penerapan Prokes Harus Diutamakan

Meski ditengah pandemi Covid-19, antusias warga Maros untuk menggunakan hak pilihnya masih sangat tinggi, Rabu (9/12/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Bupati Maros Hatta Rahman saat menggunakan hak pilihnya di TPS 09, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Maros, Rabu (9/12/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Meski ditengah pandemi Covid-19, antusias warga Maros untuk menggunakan hak pilihnya masih sangat tinggi, Rabu (9/12/2020).

Walau diguyur hujan, TPS 09 di Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, masih ramai dikunjungi masyarakat.

Ditemui di tempat yang sama, Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, pencoblosan kali ini sedikit berbeda dari yang sebelumnya. 

Pasalnya, masyarakat masih berada di masa Pandemi Covid-19. Sehingga penerapan protokol kesehatan harus lebih diutamakan di setiap TPS. 

Dalam pelaksanaan pencoblosan di TPS, panitia KPPS telah memberlakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Setiap warga sebelum mendaftar ke petugas untuk menggunakan hak suaranya wajib mencuci tangan pakai sabun di air mengalir yang disiapkan di pintu masuk TPS.

"Masa pencoblosan ini dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, dan berbeda dari biasanya. Karena pemilih wajib menaati protokol kesehatan, salah satunya masker. Selain itu warga sebelum masuk, wajib untuk cuci tangan. Ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk pelaksanaan pilkada tetap berjalan lancar, juga protokol kesehatan juga terlaksana," tuturnya.

Selain tempat cuci tangan panitia KPPS juga menyediakan hand sanitizer di tempat petugas pencatat nama.

Pemilih kemudian baru diberikan surat suara beserta sarung tangan plastik dengan alat tulis sendiri lalu menuju bilik suara untuk mencoblos.

Hatta Rahman berharap, pilkada kali ini akan menghasilkan pemimpin  Maros yang lebih baik, dan mampu menjadikan Maros lebih sejahterah.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved