Breaking News:

Tribun Parepare

Kemenkumham Tetapkan Parepare Sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia

Pemerintah Kota Parepare ditetapkan menjadi Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

Ist
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama Wakil Wali Kota, H Pangerang Tahim 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare ditetapkan menjadi Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor M HH-04.HA.04.03 2020.

Tentang penetapan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia Pada 2019, dan nomor M HH-05.HA.04.03 2020 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Cukup Peduli Hak Asasi Manusia Pada Tahun 2019, 7 Desember 2020.

Hal tersebut diungkapkan Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemkot Parepare Hj Amina Amin, Selasa (8/12/2020).

“Sudah ada penyampaian dari Kemenkumham melalui Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, bahwa Parepare ditetapkan menjadi Kabupaten/Kota yang Peduli Hak Asasi Manusia," katanya.

"Ada Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia, dan Kabupaten/Kota Cukup Peduli Hak Asasi Manusia. Parepare ditetapkan sebagai Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia,” ungkap Amina Amin.

Surat dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel yang ditanda tangani Kepala Kantor Wilayah Harun Sulianto.

Penyampaian itu berisi tentang capaian Kabupaten/Kota Peduli HAM pada tahun 2019 di Sulawesi Selatan, dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/kota yang telah menyampaikan Data Kabupaten/Kota Peduli HAM pada tahun 2019 dengan hasil sebagaimana telah ditetapkan.

Penetapan Kota Peduli Hak Asasi Manusia ini menggenapkan penghargaan ke-177 yang dipersembahkan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe untuk Parepare.

Setelah Wali Kota Parepare Taufan Pawe, menerima penghargaan untuk Parepare sebagai peringkat pertama keterbukaan informasi publik Badan Publik Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulsel 2020 dari Komisi Informasi Sulsel.

Laporan wartawan Tribunparepare.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved