Breaking News:

Tribun Takalar

Syamsari Kitta Ajak Danramil dan Babinsa Ikut Berkolaborasi Percepatan Pembangunan di Takalar

Bupati Takalar, Syamsari Kitta menghadiri upacara pembukaan Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1426 Takalar tahun 2020, Senin (7/12/2020).

Ist
Bupati Takalar H Syamsari menghadiri upacara pembukaan Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1426 Takalar tahun 2020, Senin (7/12/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Bupati Takalar, Syamsari Kitta menghadiri upacara pembukaan Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1426 Takalar tahun 2020, Senin (7/12/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Kajari Takalar, Kapolres Takalar Kepala OPD, Asisten I Setda serta para Danramil dan Babinsa se-Kabupaten Takalar.

Upacara Danramil dan Babinsa Kodim 1426 Takalar itu mengangkat tema 'Danramil dan babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam menegakkan Covid-19, pemilihan dan mensukseskan pilkada serentak tahun 2020'.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta menyampaikan, kegiatan ini merupakan moment silaturahmi dan merupakan kolaborasi antara TNI-Polri dalam percepatan pembangunan di Takalar dan memperbaiki tata kelola pemerintahan.

"Suatu negara yang ingin memajukan negaranya, pemerintahannya harus berkomitmen dalam pembangunan, pertumbuhan dan efisiensi," ujarnya. 

Dikatakan dia, landasan dalam bekerja merujuk pada perundang-undangan dan berlandaskan RPJMD dengan pelayanan dasar yakni pendidikan, kesehatan dan peningkatan taraf hidup. 

Dengan percepatan ini, lanjut Syamsari, dapat meningkatkan IPM Takalar dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Kita bisa meningkatkan ekonomi ditengah pandemi covid-19 dengan cara menciptakan kreatifitas dan inovasi dalam kewirausahaan, dan mengolah sumber daya menjadi suatu barang yang memiliki nilai jual" katanya. 

Dia menambahakan, pihaknya butuh percepatan dalam pertumbuhan pembangunan berbasis pada desa dengan melibatkan unsur desa.

Sehingga dapat menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Takalar.

Sementara itu Komandan Kodim 1426 Takalar, Letkol Czi Catur Witanto mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pembinaan tetorial (Binter) serta fungsi pererat hubungan antara TNI AD dengan Polri dan masyarakat serta komponen bangsa lainnya. 

Lanjutnya, Babinsa sebagai ujung tombak dan garda terdepan adalah kunci dari suatu kewilayahan, sehingga harus bisa mengaplikasikan penerapan binter secara nyata dilapangan.

Laporan Wartawan Kontributor Tribuntakalar.com, Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved