Breaking News:

Tribuners Memilih

Masa Tenang, Atribut Kampanye Mulai Ditertibkan di Soppeng

Masa kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng berakhir terhitung sejak Sabtu (5/12/2020) kemarin.

Ist
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Soppeng bersama Satpol PP Soppeng mulai menertibkan atribut kampanye paslon Bupati dan Wakil Bupati, Minggu (6/12/2020). 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Masa kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng berakhir terhitung sejak Sabtu (5/12/2020) kemarin.

Saat ini, sudah memasuki masa tenang selama tiga hari mulai 6 sampai 8 Desember 2020.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Soppeng bersama Satpol PP Soppeng, mulai bergerak menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK).

"Sudab ditertibkan mulai pukul 23:59 Wita, sampai hari ini masih disisir oleh tim penertiban," kata Ketua Bawaslu Soppeng, Winardi.

Selain menertibkan atribut-atribut paslon, Bawaslu Soppeng juga fokus pada antisipasi bentuk pelanggaran yang bisa terjadi di masa tenang.

"Fokus pengawasan pada masa tenang adalah (antisipasi) politik uang, politisasi sara, dan pengawasan pendistribusian logistik sampai ke TPS," katanya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Muhammad Hasbi berharap, di masa tenang ini seluruh atribut-atribut kampanye paslon sudah bersih.

"Di masa tenang sebagai masa persiapan kita berharap semua atribut-atribut yang berkaitan kampanye sudah bersih, dan masyarakat dapat  berkonsentrasi menuju ke 517 TPS yang disiapkan pada Rabu 9 Desember 2020," katanya.

Selain itu, Hasbi mengimbau kepada paslon dam tim kampanyenya untuk betul-betul tenang di masa tenang. Sebab, masa kampanye sudah berakhir.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Soppeng 2020 cuma diikuti satu pasangan calon, yakni Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved