Breaking News:

Citizen Reporter

Tim Monev PP-PTS Kemendikbud Kunjungi STIE YPUP

Tim Monev PP-PTS Kemendikbud kunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP)

Citizen Reporter/Abdul Sumarlin SE MM
Tim Monev PP-PTS Kemendikbud kunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP) 

Citizen Reporter, Abdul Sumarlin SE MM melaporkan dari Makassar

Makassar – Tim Monitoring dan Evaluasi Penerimaan Barang Bantuan Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP) di Jalan Andi Tonro No 17 Makassar, Sabtu (5/11/2020).

Kunjungan ini dalam rangka tindak lanjut dari bantuan program pembinaan Perguruan Tinggi Swasta skema A tahun 2020 yang diterima oleh STIE YPUP

Acara monev berlangsung dari 3 – 5 Desember 2020 yang dihadiri Tim Monitoring Kemendikbud terdiri dari Prof. Dr. Prastawa Budi, Ramli, Bambang Haryono, Sutrisno, Ir H Agus Rahim SE MM Ketua Dewan Pembina YPUP, Ir H Asrul Rahim MSi Ketua YPUP, dokter Ratni Rahim Sp Pd Bendahara YPUP, Dr H Kamal Hidjaz SH MH Ketua Dewan Penasehat YPUP, Dr Ibrahim H Ahmad MSi Ak CA Ketua STIE YPUP, dan segenap unsur pimpinan STIE YPUP.

Ir H Agus Rahim MSi dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada kemendikbud karena telah memberikan bantuan hibah dalam bentuk barang. “Insya Allah akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan kualitas proses pembelajaran mahasiswa STIE YPUP,” paparnya.

Dr Ibrahim H Ahmad SE MSi Ak CA selaku ketua STIE YPUP menyampaikan, bahwa bantuan hibah berupa barang dari kemendikbud telah ditempatkan sesuai peruntukannya dengan proposal yang diajukan

“seperti di ruangan laboratorium Akuntansi dan Manajemen masing-masing ditempatkan sebanyak 20 unit komputer dan satu unit untuk tutor, dan di ruangan kelas perkuliahan juga ditempatkan 10 unit LCD Projector kemudian satu unit printer dan kamera yang semuanya diperuntukkan bagi mahasiswa dalam peningkatan pembelajaran,”  ujarnya.

Akhir presentasinya, Dr Ibrahim berharap dapat memperoleh bantuan hibah lagi seperti bantuan pengembangan sarana dan prasarana kampus maupun peralatan mengajar dosen di dalam kelas, ujarnya.    

Prof Prastawa menjelaskan dalam sambutannya, Adapun kunjungan monev ini bertujuan untuk melakukan penelitian data administratif dan fisik atas Barang Milik Negara (BMN) yang akan dihibahkan sebagai dasar penandatanganan naskah persetujuan hibah BMN antara kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan pimpinan Badan Penyelenggara dan pelaksana Perguran Tinggi.

“semoga bantuan hibah Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved