Breaking News:

Siapa Daeng Malewa yang Terkait Host ILC TV One Karni Ilyas di Kasus Lahan yang Rugikan Negara Rp3 T

Siapa Daeng Malewa yang terkait host ILC TV One Karni Ilyas di kasus lahan yang rugikan negara Rp 3 triliun?

Editor: Edi Sumardi
ILC TV ONE
Host ILC TV One, Karni Ilyas 

TRIBUN-TIMUR.COM - Siapa Daeng Malewa yang terkait host ILC TV One Karni Ilyas di kasus lahan yang rugikan negara Rp 3 triliun?

Pihak Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur atau Kejati NTT telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Gories Mere dan Karni Ilyas pada Rabu (2/12/2020).

Namun hingga Rabu siang, kedua tokoh nasional itu tidak tampak di kantor Kejati NTT

Belakangan beredar pesan berantai yang berisi klarifikasi terhadap pemberitaan yang menyeret nama Gories Mere dan Karni Ilyas. 

Sebagaimana diterima Pos Kupang, pesan klarifikasi media itu oleh Muhammad Achyar SH, kuasa hukum dari ahli waris Abdullah Tengku Daeng Malewa, pemilik lahan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT

Dalam klarifikasinya, Achyar membenarkan undangan pemeriksaan oleh Kejati NTT terhadap Gories Mere dan Karni Ilyas. 

"Benar ada panggilan untuk diperiksa di Kupang sebagai saksi dari Kejati NTT kepada Pak Gories dan Pak Karni tapi karena masalah Covid-19 apalagi Kupang saat ini jadi zona hitam, pemeriksaan diminta untuk dilakukan di Jakarta," demikian bunyi klarifikasi. 

Achyar juga mengaku belum mengetahui hubungan pemeriksaan Gories Mere dan Karni Ilyas dengan kasus pengalihan aset tanah Pemda Manggarai Barat itu. 

"Belum tahu Pak Gories dan Pak Karni dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi dalam hubungan apa dengan masalah tanah Pemda Manggarai Barat itu. Tapi mungkin berhubungan dengan pembelian bidang tanah lebih kurang 4.000 meter dari para ahli waris Daeng Malewa di tahun 2017. Pembeli beritikad baik," demikiam bunyi lanjutan klarifikasi. 

Achyar menulis, perjanjian jual beli tersebut telah batal, karena ternyata sampai tahun 2018 tidak terbit sertifikat hak milik atas bidang tanah tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved