Breaking News:

Tribuners Memilih

Jelang Pencoblosan, Bawaslu Sulbar Gelar Pertemuan dengan KPU

Bawaslu)  menggelar pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (2/12/2020) di Kantor Bawaslu Kabupaten Majene 

Penulis: Hasan Basri | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/HASAN BASRI
Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE --  Jelang pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020,Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  menggelar pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (2/12/2020). 

Pertemuan yang dipusatkan di Kantor Bawaslu Kabupaten Majene dengan agenda rapat persiapan pungut hitung Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang. 

Rapat dihadiri sejumlah perwakilan Bawaslu Provinsi Sulbar, KPU Sulbar, KPU Kabupaten dan Bawaslu di empat Kabupaten yang melaksanakan Pilkada. 

"Rapat dengan teman-teman KPU digelar terkait persiapan pengawasan pungut hitung. Semangatnya adalah kita mau ada pemahaman yang seragam di TPS nantinya," Kata Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo. 

Sulfa Sulo berharap dengan hasil pertemuan ini dapat disosialisasikan ke pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun PTPS. 

Sehingga pelaksanaan pemungutan suara Pilkada pada 9 Desember 2020 dengan lancar sebagaimana yang mereka harapkan. 

Sulfan Sulo menekankan dalam pertemuan tersebut bahwa pelaksanaan pemungutan suara nantinya harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Pasalnya, pelaksanaan Pilkada dilaksanakan masih di tengah pandemi Covid-19. Sehingga dengan melaksanakan protokol kesehatan bisa mencegah penyebaran covid-19.

Sekadar diketahui pada pelaksanaan Pilkada Sulbar digelar di empat kabupaten.

Di antaranya, Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju, Kabupten Mamuju Tengah dan Kabupaten Pasangkayu. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved