Breaking News:

Tribun Parepare

Acara Launching QRIS, Taufan Pawe Tanda Tangani SK TP2DD

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulsel, melakukan Launching Program Digitalisasi Keuangan melalui Inovasi QR Code Indonesian Standard (QRIS).

Ist
Taufan Pawe Tanda Tangani SK TP2DD di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (1/12/2020). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulsel, melakukan Launching Program Digitalisasi Keuangan melalui Inovasi QR Code Indonesian Standard (QRIS).

Sekaligus dirangkaian dengan penanda tanganan Surat Keputusan (SK) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (1/12/2020).

Penandangan SK TP2DD tersebut dilakukan oleh Lima Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, yakni Kota Parepare oleh Wali Kota Taufan Pawe, Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros dan Kabupaten Barru.

Acara itupun disaksikan langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Kepala Perwakilan Wilayah BI Sulsel.

Turut mendampingi Wali Kota Parepare, Sekda Kota Iwan Asaad, Kadisporapar Amarun Agung Hamka, Kepala BKD, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Sosial, serta beberapa Pejabat Lingkup Kota Parepare.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah mengatakan, kegiatan penanda tanganan bersama ini tidak lain untuk meningkatkan efektivitas keuangan di Sulsel.

"Dengan sistem Digitalisasi keuangan ini diharapkan mampu membawa Sulsel menjadi Provinsi yang bersih dari segala hal," katanya.

Eks Bupati Bantaeng dua Periode ini menuturkan, saat ini Provinsi Sulawesi Selatan telah banyak melakukan interaksi keuangan melalui sistem digitalisasi, bahkan semua biaya perjalanan dan kegiatan lainnya dilakukan melalui digitalisasi.

"Kita saat ini tengah menuju ke sistem digitalisasi secara utuh, bahkan kita juga sudah mulai melakukan sistem pembayaran keuangan mulai gaji, tunjangan dan perjalanan itu dibayarkan melalui sistem Transfert," urai dia.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved