Breaking News:

Tribun Makassar

SMK-SMAK Makassar Gelar Penyumpahan dan Penamatan Angkatan 52

SMK Sekolah Menengah Analisis Kimia (SMK-SMAK) Makassar menggelar penyumpahan dan penamaan angkatan 52

TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
SMK SMAK Makassar gelar penyumpahan dan penamaan angkatan 52 di Hotel Claro, Jl. AP. Pettarani, Makassar, Sabtu (28112020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - SMK Sekolah Menengah Analisis Kimia (SMK-SMAK) Makassar menggelar penyumpahan dan penamaan angkatan 52 tahun pelajaran 2019/2020.

Acara tersebut berlangsung di Hotel Claro, Jl. AP. Pettarani, Makassar, Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tahun ini, SMK SMAK Makassar berhasil menamatkan lulusan sebanyak 163 orang.

Kepala Sekolah SMK SMAK Makassar, Muhammad Nadar Harun dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelesaian pembelajaran ini selama 4 tahun sesuai SK Menteri Perindustrian.

"Sesuai dengan apa yang diamanahkan oleh Kementerian Perindustrian melalui Surat Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 491/M-INd/Kep/8/2016 Tentang Pedoman Pengembangan SMK Industri Berbasis Kompetensi yang "Link and Match' dengan industri.

Muhammad Nadar Harun menyampaikan bahwa pencapaian seluruh prestasi diharapkan mampu mencapai tujuan seperti yang digariskan.

"Menjadi role model pendidikan vokasi industri dan pelatihan industri berbasis kompetensi yang menghasilkan SDM industri yang kompeten dan berdaya saing," harapnya.

Dirinya pun mengucapkan selamat kepada lulusan tahun 2020 yang telah mengucapkan sumpah dan janji.

"Semoga pengetahuan dan keahlian yang telah didapatkan selama menempuh masa pendidikan di SMK SMAK Makassar dapat bermanfaat dan dapat dikembangkan untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa dan negara," ucapnya.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudi Salam
 

 
 

Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved