Breaking News:

Tribun Parepare

Gedung Pemuda Disebut Bukan Aset Pemkot,Kabid: Kami Tak Berani Sertifikat Jika Bukan Milik Pemkot

Kepemilikan lokasi ex gedung pemuda sebagai salah satu aset dalam pendirian Institut Teknologi Habibie (ITH) Kota Parepare, Sulsel dipertanyakan oleh

Ist
Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Parepare, Mursalim meunjukkan bukti kesepakatan bersama 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Kepemilikan lokasi ex gedung pemuda sebagai salah satu aset dalam pendirian Institut Teknologi Habibie (ITH) Kota Parepare, Sulsel dipertanyakan oleh beberapa pihak.

Bahkan sentral isu menyebutkan jika lokasi gedung pemuda yang berlokasi di Jl Pemuda, Kelurahan Cappa’ Galung, Kecamatan Bacukiki Barat tersebut bukan merupakan aset Pemerintah Kota Parepare.

Hal ini dikatakan oleh salah satu Aka asdemisi di Parepare, Ibrah La Iman, Sabtu (28/11/2020).

Menurut Ibrah, dalam rilis kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Parepare dengan Prof Dr Ing Bacharuddin Jusuf Habibie selaku Dewan Pembina Yayasan Pembina Generasi Penerus Indonesia (YPGPI) tidak menerangkan status sebagai hak milik. 

Adapun pasal rilis kesepakatan bersama tersebut yaitu, pasal satu kesepakatan bersama tersebut antara YPGPI dan Pemkot Parepare.

Kedua belah pihak sepakat terkait pemanfaatan lokasi Gedung Pemuda sebagai lokasi pendirian Institut Teknologi Habibie.

Pasal 2 juga menerangkan bahwa, Pemkot Parepare selaku pihak pertama menerima lokasi tersebut dan selanjutnya berhak untuk memohonkan status hak atas nama Pemkot Parepare berupa Sertifikat Hak Pakai.

Sementara Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Parepare, Mursalim menjelaskan, bahkan menunjukkan bukti kesepakatan bersama yang dibubuhi tanda tangan BJ Habibie sebagai pihak kedua dan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebagai pihak pertama.

Dalam kesepakatan bersama yang tertera pada nomor 180.1/24/HKm pertanggal 28 Agustus 2014, disini diuraikan tentang pemanfaatan lokasi ex gedung pemuda sebagai tempat pendirian ITH.

Dalam kesepakatan itu tertulis tiga pasal. Pasal pertama berbunyi, kesepakatan bersama ini adalah berupa penyerahan tanah lokasi ex gedung pemuda dengan luas 22.000 meter persegi.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved