Breaking News:

Kawasan Industri Takalar

Jadi Proyek Strategis Nasional, Syamsari: Ada 10.000 Lapangan Kerja Baru di Kawasan Industri Takalar

Kawasan industri itu rencananya dibangun di lahan 3.500 ha dengan perincian 2.600 ha untuk kawasan industri, 100 ha pelabuhan, perumahan, komersil

dok kawasan industri takalar
Keberadaan Kawasan Industri Takalar atau KITTA sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) setelah ditetapkan melalui Peraturan Presiden atau Perpres Nomor 109 Tahun 2020. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kawasan Industri Takalar atau dikenal dengan singkatan KITTA, termasuk salah satu Proyek Strategis Nasional.

Sejalan dengan masuk proyek nasional, Bupati Takalar Syamsari Kitta mengatakan di Kabupaten Takalar nantinya akan tersedia 10.000 lapangan kerja baru.

Baca juga: Perahu Kerap Tenggelam di Takalar, Bupati Syamsari Kitta Minta Dishub Lakukan Ini

Baca juga: Angket Bergulir, Nasdem Pasang Badan untuk Bupati Takalar Syamsari Kitta

Keberadaan KITTA sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) setelah ditetapkan melalui Peraturan Presiden atau Perpres Nomor 109 Tahun 2020.

Sebagaimana diketahui bahwa sejak 2018 pemerintah Kabupaten Takalar telah menjajaki dan melakukan komunikasi intens dengan PT KBN.

Kemudian pada tahun 2019 akhirnya terwujud kesepakatan yang dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Takalar dengan KBN.

Bupati Takalar Syamsari Kitta.
Bupati Takalar Syamsari Kitta. (Humas Pemkab Takalar)

PT KBN tak lain Kawasan Berikat Nusantara, salah satu Badan Usaha Milik Negara atau BUMN yang menaungi daerah kawasan industri di Indonesia.

Dikutip dari rilis yang diterima tribun-timur.com, Jumat (27/11/2020), pada proses awal, pihak investor memilih 3 negara yakni Thailand, Vietnam, dan indonesia untuk proses investasi.

Sebelum pencanangan Kawasan Industri Takalar, di Indonesia sendiri Kabupaten Takalar bersaing dengan 6 Kabupaten.

Baca juga: Serahkan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021, Begini Harapan Bupati Takalar

Baca juga: Lebih Dekat dengan dr Muh Ihsan Kitta SpOT, Minati Bidang IT hingga Cita-cita Dirikan Rumah Singgah

Kemudian setelah pihak investor memeriksa berbagai kesiapan pemkab tersebut, melalui kunjungan ke Takalar investor memutuskan memilih Kawasan industri Takalar.

"Alhamdulillah, Kawasan Industri Takalar, sudah masuk PSN (Proyek Strategis Nasional) setelah awal tahun masuk RPJMN," kata Syamsari Kitta.

Halaman
1234
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved