Breaking News:

Kasus Pembunuhan

2 Terdakwa Kasus Pembunuhan Adik Kandung di Bantaeng Divonis 13 Tahun dan 5 Tahun Penjara

Hakim Pengadilan Negeri Bantaeng telah menjatuhkan vonis kepada kedua terdakwa kasus pembunuhan adik kandung di Kabupaten Bantaeng.

Penulis: Achmad Nasution | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION
Humas Pengadilan Negeri Bantaeng, Imran Marannu 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Hakim Pengadilan Negeri Bantaeng telah menjatuhkan vonis kepada kedua terdakwa kasus pembunuhan adik kandung di Kabupaten Bantaeng.

Kedua terdakwa adalah RBD yang divonis pidana penjara 13 tahun dan SBD divonis 5 tahun.

"Mereka dikenakan Pasal 80 ayat 3 Junto pasal 7 6C undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang Perpu Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak," kata Humas Pengadilan Negeri Bantaeng, Imran Marannu, kepada TribunBantaeng.com, Kamis (26/11/2020).

Putusan majelis hakim itu berbeda dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebelumnya jaksa menuntut RBD dengan pidana penjara selama 12 tahun. Sedangkan SBD dituntut 6 tahun.

"RBD diputus 13 tahun tuntutan jaksa 12 tahun jadi dia naik, Sementara Surianto SBD di putus 5 tahun, tuntutannya 6 jadi turun 1 tahun. Pasal yang dikenakan sama dengan Rahman," ujarnya.

Menurutnya, kedua terdakwa sudah menyatakan sikap dalam persidangan untuk mempertimbangkan adanya upaya hukum yang akan dilakukan.

Sehingga, Pengadilan Negeri Bantaeng menunggu keputusan kedua terdakwa selama tujuh hari ke depan.

"Jadi sudah menyatakan sikap para terdakwa masih fikir-fikir apakah akan ada upaya hukum atau tidak kita tunggu tujuh hari ke depan," lanjutnya.

Pada sidang putusan yang digelar pada Selasa (25/11/2020) itu sempat dilakukan pengamanan oleh personel Polres Bantaeng.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved