Breaking News:

Penanganan Covid

Angka Kesembuhan Covid-19 di Sulsel Lebih Tinggi dari Nasional

Ketua Tim Konsultan Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel, Prof Ridwan Amiruddin mengatakan angka kesembuhan Covid-19 di Sulsel lebih tinggi dari nasional

istimewa
Ketua Tim Konsultan Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel, Prof Ridwan Amiruddin dalam Live Ngobrol Politik Edisi #16 bertajuk Pilkada Sulsel di Tengah Pandemi, Amankah ke TPS?, Senin (23/11/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM- Angka kesembuhan Covid-19 di Sulawesi Selatan rupanya lebih tinggi dibadingkan angka kesembuhan nasional.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Konsultan Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel, Prof Ridwan Amiruddin dalam Live Ngobrol Politik Edisi #16 bertajuk Pilkada Sulsel di Tengah Pandemi, Amankah ke TPS?, Senin (23/11/2020).

Sejak Maret 2020 hingga saat ini, Sulsel telah menangani kasus Covid-19 sekira 19 ribu kasus. Sedangkan kasus aktif saat ini hanya sekira 7,8 persen dari angka tersebut.

Prof Ridwan Amiruddin menyebutkan angka kesembuhan Covid-19 di Sulsel mencapai 92 persen. Sedangkan tingkat nasional berada di kisaran 83 persen.

Sementara angka kematian Sulsel juga lebih rendah, yakni 2,4 persen dibandingkan tingkat nasional sekira 3,4 persen.

"Di Sulsel, sudah ada 11 kabupaten/kota yang masuk zona kuning Covid-19. Sisanya masih Oranye. Tapi belum ada zona hijau dan sudah tidak ada lagi zona merah,"katanya.

Menurutnya, kondisi tersebut menunjukkan hal positif dalam penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan.

"Jadi sekarang sudah lebih baik,"tambahnya.

Dikutip dari laman covid19.go.id, kabupaten/kota di Sulsel yang telah menjadi zona kuning, yakni Kepulauan Selayar, Sinjai, Barru, Tana Toraja, Soppeng, Sidrap, Pinrang, Parepare, Takalar, Bulukumba, dan Luwu.

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved