Breaking News:

Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Profil Prof Dr Andi Aladin MT, Profesor Pertama di FTI UMI karena Virgin Coconut Oil

Prof Dr Andi Aladin MT (54) menjadi profesor pertama di lingkup Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia atau FTI UMI.

DOK PRIBADI
Prof Dr Andi Aladin MT 

TRIBUN-TIMUR.COM - Prof Dr Andi Aladin MT (54) menjadi profesor pertama di lingkup Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia atau FTI UMI.

Ditetapkannya Andi Aladin sebagai profesor di bidang ilmu teknik kimia berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 769 84/MPK/KP/2020 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen.

Dia dikukuhkan pada Sabtu (21/11/2020), dan menyampaikan pidato berjudul Produksi Virgin Coconut Oil (VCO) Zero Limbah.

Andi Aladin mencapai gelar tertinggi dunia akademik itu dengan publikasi dan kompetensi utama dalam bidang pengolahan biomassa untuk kebermanfaatan, utamanya pengolahan sumber daya alam Sulawesi Selatan, yaitu kelapa menjadi berbagai produk yang memiliki manfaat lebih.

Produk yang dikembangkan, antara lain virgin coconut oil yang memiliki manfaat kesehatan dan sedang diteliti lebih lanjut mengenai manfaatnya sehagai penghambat menyebarnya Covid-19.

Virgin coconut oil adalah minyak yang dihasilkan dari daging kelapa tua yang masih segar.

Proses pembuatannya juga menggunakan cara yang alami, tidak dipanaskan dengan suhu sangat tinggi, apalagi mencampur zat-zat kimia.

Prof Andi Aladin juga sebagai professor teknik kimia pertama PTS di Indonesia Timur yang diharapkan menjadi inspirasi bagi para dosen FTI UMI dan dosen Teknik Kimia di berbagai perguruan tinggi lainnya untuk mencapai gelar fungsional tertinggi ini.

Guna mengenal Andi Aladin lebih dalam, berikut profilnya.

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved