Breaking News:

Citizen Reporter

Fakultas Farmasi Unhas Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih di Panti Asuhan

Laboratorium Farmasi Klinik dan Kimia Farmasi Unhas menggelar Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Tengah Pandemi Covid-19

Citizen Reporter/Farmasi Unhas
Laboratorium Farmasi Klinik dan Kimia Farmasi Unhas menggelar Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Tengah Pandemi Covid-19 

Citizen reporter, Aminullah Laboratorium Farmasi Klinik dan Kimia Farmasi Fakultas Farmasi Unhas

Laboratorium Farmasi Klinik dan Kimia Farmasi Unhas menggelar kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Tengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring di Lembaga Kesehatan Sosial Anak Panti Asuhan, Nurul Ichsan, Jalan Batua Raya, Sabtu (21/11/2020).

Yulia Yusrini Djabir MBMSc MSi PhD Apt, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Fakultas Farmasi membuka acara pengabdian ini dengan memperkenalkan dosen, tenaga kependidikan serta asisten laboratorium.

“Kegiatan pengabdian hari ini merupakan wujud nyata kontribusi Fakultas Farmasi Unhas kepada masyarakat. Sejak Maret 2020, Fakultas Farmasi terus memberikan manfaat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19” ujar Yulia PhD Apt.

Senada dengan Kepala Laboratorium Kimia Farmasi Fakultas Farmasi Unhas, Muhammad Aswad MSi PhD Apt menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada adik-adik di panti asuhan agar senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di tengah pandemi Covid-19.

Disamping itu, adik-adik panti juga diedukasi terkait DAGUSIBU sehingga mereka bisa mendapatkan, menggunakan, menyimpan, dan membuang obat dengan cara yang benar.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan di Panti Asuhan Nurul Ichsan yang berlokasi disamping kanal, Jalan Batua Raya, Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh semua anak panti asuhan, sebanyak 35 orang. Kegiatan ini diawali diawali dengan menonton video inspiratif dengan harapan memberikan semangat dan menumbuhkan harapan kepada adik-adik panti asuhan agar senantiasa bersemangat meraih masa depan yang lebih cerah.

Dosen Laboratorium Farmasi Klinik, Andi Anggraini MFar Clin Apt memandu kegiatan untuk memberikan edukasi kepada adik-adik Panti Asuhan.

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved