Breaking News:

Update Corona Wajo

Legislator Hingga Kades Kena Covid-19 di Kabupaten Wajo, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

Penyebaran virus corona atau Covid-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda berakhir di Kabupaten Wajo.

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi. Kasus Covid-19 di Kabupaten Wajo Kembali Bertambah 3 Orang, Kini Capai Angka 207 Kasus 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG -Legislator Hingga Kepala Desa Kena Covid-19 di Kabupaten Wajo, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

Penyebaran virus corona atau Covid-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda berakhir di Kabupaten Wajo.

Malahan, kasus baru terus bermunculan. Hingga Jumat (20/11/2020), Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo mencatat sudah ada 245 kasus.

Meski sempat masuk dalam kategori zona hijau, kasus-kasus baru pun terus muncul.

Dari 14 kecamatan di Bumi Lamaddukelleng, tak ada lagi kecamatan yang nol kasus Covid-19.

Selama pekan ini, lonjakan kasus tersebut cukup signifikan. Ada 13 tambahan kasus.

Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi, senantiasa mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.

"Kita terus mengimbau agar masyarakat senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Seperti, memakai masker saat beraktivitas, senantiasa menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," katanya.

Virus corona tak memandang bulu. Di Kabupaten Wajo, sepekan ini sudah ada dua legislator dan satu kepala desa yang berasal dari Kecamatan Majauleng yang terjangkit virus yang telah menewaskan satu juta lebih manusia di muka bumi.

"Kemarin ada kepala desa yang terjangkit, ada juga legislator, ada ASN dan juga tenaga kesehatan kita. Olehnya kita terus mengimbau agar masyarakat mematuhi prokes," katanya.

Upaya lain yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Sutra ini adalah dengan menggalakkan operasi yustisi.

Masyarakat yang kedapatan tak menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan dikenakan sanksi, baik berupa denda administratif maupun sanksi sosial.

Rincian kasus Covid-19 di Kabupaten Wajo sendiri yakni, 7 orang dirawat, 37 orang menjalani isolasi, 3 orang telah meninggal dunia, dan 198 telah dinyatakan sembuh.

Sebarannya, 116 orang di Tempe, 43 orang di Tanasitolo, 17 orang di Pammana, 20 orang di Pitumpanua, 11 orang di Belawa.

7 orang di Maniangpajo, 7 orang di Sabbangparu, 5 orang di Gilireng, 5 orang di Majauleng, 4 orang di Penrang, 4 orang di Takkalalla, 3 orang di Keera, 2 orang di Bola, dan 1 orang di Sajoanging.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved