Breaking News:

Tribun Sinjai

RSUD Wajo Belajar Kesejahteraan Tenaga Kesehatan di Sinjai

Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Wajo, berkunjung belajar ke (RSUD) Sinjai di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu

Ist
Kunjungan Pemkab Wajo dan diterima di RSUD Sinjai, Rabu (18/11/2020). Mereka belajar sistem kesejahteran Nakes di Sinjai. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Wajo, berkunjung belajar ke (RSUD) Sinjai di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (18/11/2020).

Kunjungan kerja ini dalam rangka studi tiru untuk mengoptimalkan layanan Pemerintah Kabupaten Wajo terutama bidang pelayanan kesehatan.

Khusunya mengenai alokasi tambahan penghasilan pegawai Aparatur Sipil Negara untuk tenaga kesehatan.

Rombongan Pemkab Wajo yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Wajo, Andi Ismirar Sentosa.

Mereka diterima langsung oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai Mukhlis Isma.

Asisten Perekonomian dan Pembagunan Andi Ilham Abu Bakar, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani, Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies serta jajarannya di Gedung Pertemuan UGD Lantai III.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Wajo, Andi Ismirar Sentosa mengemukakan, kunjungannya dalam rangka studi tiru terkait bagaimana Pemkab Sinjai menciptakan sebuah teknik yang membuat kesejahteraan tenaga medis lebih baik di banding daerah lain.

" Kami tertarik ke lokus RSUD Sinjai sudah lebih dahulu melakukan perubahan struktur tentang rumah sakit daerah menjadi UPT," katanya.

Dan yang menarik buat mereka memilih Kabupaten Sinjai untuk melihat bagaimana langkah Pemkab Sinjai dalam merubah struktur rumah sakit yang lama kemudian menjadi UPT. 

Dengan begitu, kata Andi Ismirar, apa yang didapatkan dalam kunjungan kali ini, akan diterapkan di Pemkab Wajo.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai Mukhlis Isma menyambut baik kunjungan Pemkab Wajo di Kabupaten Sinjai.

Pihaknya, mengaku merasa bangga dan terhormat mendapat kunjungan dari Pemkab Wajo. 

Dalam kesempatan ini, Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar maupun Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani memaparkan berbagai upaya dalam hal meningkatkan pelayanan, terkhusus bagaimana menunjang kesejahteraan tenaga medis. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved