Breaking News:

Pemkab Wajo Siap Penuhi Hak dan Perlindungan Anak

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Amiruddin, yang juga Koordinator Gugus Tugas Pengembangan KLA Wajo

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Pemerintah Kabupaten Wajo melakukan Penguatan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) 2020 yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (18/11/2020). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Pemerintah Kabupaten Wajo melakukan Penguatan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) 2020 yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (18/11/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Amiruddin, yang juga Koordinator Gugus Tugas Pengembangan KLA Wajo dalam sambutannya mengatakan, KLA untuk membangun inisiatif pemerintah kabupaten/kota yang mengarah pemenuhan hak-hak anak.

"Seperti upaya transformasi Konveksi hak anak dari kerangka hukum ke dalam defenisi, strategi dan intervensi pembangunan dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak (PHPA) pada wilayah kabupaten/kota," kata Amiruddin.

Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak merupakan lembaga koordinatif di tingkat kabupaten. Berfungsi mengkoordinasikan kebijakan, program, dan kegiatan untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak di seluruh wilayah Kabupaten Wajo secara bertahap.

"Masalah anak bukan saja tugas dari kementerian sosial tetapi merupakan tugas kita semua. Karena anak adalah generasi yang akan datang," katanya.

Pada kesempatan itu, Koordinator Gugus Tugas Pengembangan KLA Wajo juga memberikan pemaparan terkait dengan Gugus Tugas Pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Kabupaten Wajo dalam rangka mewujudkan KLA di Bumi Lamaddukkelleng.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama stop perkawianan anak oleh Sekda Wajo bersama Forkopimda Wajo.

Kabupaten Wajo sempat mendapatkan penghargaan KLA 2018 lalu. Namun, pada 2019 penghargaan itu tidak diperoleh lagi Pemkab Wajo.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved