Breaking News:

Pilkada Pangkep 2020

Alasan Emak-emak Pangkep Pilih MYL-SS

Pemilih di kalangan ibu-ibu di Kabupaten Pangkep berpikiran memberikan dukungan bagi pasangan calon

Istimewa
Ibu-ibu Pangkep Dukung MYL-SS 

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Simpati dan dukungan terus mengalir bagi pasangan nomor urut 1 (satu) calon Bupati dan Wakil Bupati Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS).

Pemilih di kalangan ibu-ibu di Kabupaten Pangkep berpikiran memberikan dukungan bagi pasangan calon yang bisa memberi, membantu, dan mengurangi beban mereka.

"Kita pilih calon yang programnya masuk akal dan bisa membantu mengurangi beban ibu-ibu," kata Ramlah 54 tahun warga Kecamatan Minasatene, Rabu, 18 November 2020.

Ramlah menjelaskan misalnya pasangan nomor urut satu MYL-SS, memprogramkan pembagian baju gratis bagi anak-anak sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama. Hal itu menurut Ramlah sangat membantu ibu-ibu tidak lagi memikirkan biaya baju seragam sekolah anaknya.

"Ibu-ibu itu, kalau anak-anaknya masuk sekolah hal pertama yang dipikirkan pasti baju, begitu juga kalau penaikan kelas, masa masih pakai baju yang lama," katanya.

Sementara Sumarni 34 tahun warga Kecamatan Pangkajene mengatakan, alasanya memilih MYL-SS karena program kesehatannya. Persoalan pelayanan kesehatan hal yang penting khususnya bagi ibu-ibu, selalu jadi beban untuk berobat jika sakit.

"Pelayanan lamban, tambah biaya selalu dipikirkan ibu-ibu misalnya ingin berobat. Kalau program pak Yusran yang antar dan jemput terus berobat di rumah itu memang bisa dilakukan, kan bisa sangat membantu bagi kami," ungkapnya.

Berbeda dengan Fatima 40 tahun warga Kecamatan Bungoro, ibu yang satu ini justru mendukung pasangan MYL-SS karena program beasiswa bagi mahasiswa dan pelajar.

"Saya sempat nonton debat yang kemarin waktu hari Minggu, saya mendengar pak Syahban Sammana, mengatakan memberikan beasiswa bagi pelajar berperestasi dan juga menambah anggaran beasiswa nantinya," ujar Fatimah.

Menurut Fatima, program beasiswa itu sangat membantu bagi ibu-ibu, karena tentu saja akan mengurangi beban ibu-ibu yang memikirkan biaya pendidikan anaknya.

"Saya punya dua anak yang masih kuliah di Makassar, dan satu masih sekolah tingkat SMA, saya berharap ibu-ibu melihat program pak Yusran ini karena memang sangat membantu," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara MYL-SS Abdul Kadir, mengatakan memang program-program yang dibuat MYL-SS bertujuan untuk bisa mengurangi beban masyarakat, utamanya di bidang pendidikan, kesehatan, sektor pertanian dan kelautan.

"Ya, kita berharap pak Yusran terpilih, dan masyarakat Pangkep bisa lebih baik lagi, jangan lagi ada persoalan persoalan yang menjadi beban di tengah masyarakat, mulai dari pendidikan, kesehatan," jelasnya.

Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved